Tabungan TKI asal Blitar yang Hilang Mendadak Ternyata Diambil Istrinya

Saldo tabungan milik warga Wlingi, Kabupaten Blitar, yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia itu ternyata diambil oleh istrinya

Surya/ Samsul hadi
Postingan klarifikasi yang dibuat Luckas di grup FB ICB dan surat pernyataan yang dibuat istri Luckas. 

 TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Saldo tabungan BRI milik Luckas Purwanto (27) yang hilang mendadak ternyata bukan dibobol. Saldo tabungan milik warga Wlingi, Kabupaten Blitar, yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Malaysia itu ternyata diambil oleh istrinya sendiri, Triana.

Luckas sudah mengklarifikasi masalah itu di grup Facebook Info Cegatan Blitar (ICB). Sebab, sebelumnya, Luckas juga memposting soal keluhan hilangnya saldo tabungannya di grup Facebook ICB.

Dia mengeluh saldo tabungannya yang sebelumnya Rp 39,5 juta hilang dan hanya tersisa Rp 328.000.

Luckas mengklarifikasi masalah itu. Dalam klarifikasinya, Luckas menyebutkan uang tabungannya di BRI yang hilang karena masalah miskomunikasi dengan istrinya. Menurutnya, istrinya sudah bertemu dengan pihak BRI untuk menyelesaikan masalah itu. Menurutnya ATM dan rekeningnya juga sudah diblokir.

"Saya minta maaf, soal tabungan saya yang hilang hanya masalah miskomunikasi dengan istri saya," tulis Luckas melalui pesan WhatsApp (WA) ke Surya, Kamis (15/3/2018).

Baca: Warga Blitar ini Kaget Saldo Tabungannya di BRI Habis

Di grup FB ICB juga beredar surat pernyataan yang dibuat istri Luckas, Triana. Dalam surat pernyataan bermaterai itu istri Luckas, Triana menyebutkan informasi soal uang sebesar Rp 39,5 juta di tabungan BRI yang hilang tiba-tiba itu tidak benar. Dia juga menyampaikan uang tabungan yang hilang itu memang sudah ditarik sendiri olehnya.

Dalam surat pernyataan itu, Triana juga mengakui telah memberikan informasi tidak benar soal saldo uang tabungan itu ke suaminya.

Triana juga meminta maaf ke BRI yang telah dirugikan dengan beredarnya informasi masalah itu di media sosial dan media online.

Sebelumnya, Luckas mengaku saldo tabungannya yang awalnya mencapai Rp 39,5 juta kini tinggal sisa Rp 328.000. Luckas yang sekarang bekerja menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) di Malaysia awalnya menyampaikan keluhannya di grup Facebook Info Cegatan Blitar.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved