Kuncoro Raih Lisensi B AFC, Begini Ceritanya

Jelang kompetisi Liga 1, formasi tim pelatih Arema FC sudah kembali lengkap. Hal itu tak lepas dari kembalinya asisten pelatih Kuncoro

TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Tim Pelatih Arema FC untuk musim depan (Ki-Ka): Yanuar Hermansyah, Singgih Pitono, Joko Susilo, Dusan Momcilovic, dan Kuncoro, saat diperkenalkan di Kantor Arema FC di Jalan Kertanegara, Malang. 

 Laporan wartawan TribunJatim Alfi Syahri Ramadana

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Jelang kompetisi Liga 1, formasi tim pelatih Arema FC sudah kembali lengkap. Hal itu tak lepas dari kembalinya asisten pelatih Kuncoro usai menjalani kursus Lisensi B AFC. Kembalinya Kuncoro tentu membuat tim pelatih kini sudah lengkap.

Namun demikian, meskipun sudah mengikuti kursus Lisensi B AFC, Kuncoro tak langsung mendapat lisensi. Dirinya masih harus menunggu pengumuman apakah lulus atau tidak dari kursus yang dihelat di Sawangan, Depok mulai 18 Februari sampai 10 Maret.

Mantan pemain Arema era Galatama itu coba membagi pengalamanya selama mengikuti kursus Lisensi B AFC.

Baca: Heboh Nelayan di Bali Goreng Lumba-lumba Lalu Pamer di Medsos, Usai Viral Gini Nasibnya Sekarang

Ia menyebutkab, banyak pengalaman yang didapat dari kursus tersebut. Utamanya soal perkembangan dunia sepak bola.

Menurut Kucoro banyak hal baru yang selama ini mungkin belum diketahui.

"Teman-teman saya dulu juga banyak yang ikut seperti Cris Yarangga, Aples Tecuari. Untuk kurikulum yang digunakan juga semakin berkembang sesuai dengan filosofi sepak bola Indonesia," ucapnya Jumat (16/3/2018).

Lebih lanjut, dirinya lega akhirnya bisa ikut ambil bagian pada kursus lisensi B AFC tersebut. Kuncoro mengakui saingan untuk bisa mendapat kesempatan ikut kursus itu cukup banyak. Sehingga sebuah keuntungan bisa mendapat kesempatan tersebut.

Baca: Liburan Hari Raya Nyepi 2018 di Bali? 5 Hal Ini Gak Boleh Kamu Lakuin, No 4 Jangan Sampai Dilewatkan

"Untuk kemarin sekitar 24 pelatih yang ikut lisensi B AFC. Sebenarnya masih banyak yang belum dapat kesempatan. Tentunya saya senang bisa berkesempatan ikut kursus lisensi B AFC," imbuhnya.

Kini dirinya masih berharap-harap cemas. Pasalnya dirinya masih menunggu pengumuman kelulusan. Namun demikian, Kuncoro optimis mampu lulus dari kursus tersebut dan mendapat lisensi B AFC.

"Semoga saja semua berjalan sesuai harapan. Kalau saya pribadi tentu ingin lulus," tutupnya.

Penulis: Alfi Syhari Ramadana
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved