Pilgub Jatim 2018

Gus Ipul Bacakan Tahlil di Kediaman Mendiang TKI yang Dieksekusi Mati di Arab Saudi

Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf ikut berbela sungkawa atas eksekusi mati terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Bangkalan,

Gus Ipul Bacakan Tahlil di Kediaman Mendiang TKI yang Dieksekusi Mati di Arab Saudi
Surya/Bobby Koloway
Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, melayat ke kediaman Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang dieksekusi mati di Arab Saudi, Muhammad Zaini Misrin Arsyad, yang berada di Dusun Lembana, Desa Kebun, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Selasa (20/3/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, BANGKALAN - Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf ikut berbela sungkawa atas eksekusi mati terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Bangkalan, Muhammad Zaini Misrin Arsyad, di Arab Saudi, Minggu (18/3/2018) siang waktu setempat.

Sebagai bentuk rasa berduka, pria yang akrab disapa Gus Ipul ini pun melayat ke kediaman mendiang yang berada di Dusun Lembana, Desa Kebun, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Selasa (20/3/2018).

Gus Ipul yang datang pagi hari tersebut disambut langsung oleh keluarga mendiang.

Di antaranya dua putra laki-laki mendiang, Saiful Toriq dan Mustofa Kirniawan. Gus Ipul lantas melakukan dialog bersama mereka.

Baca: Usai Istri Kedua Opick Meninggal, Dian Rositaningrum Angkat Bicara Soal Nasib Perceraiannya

Tak cukup dengan dialog, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini juga menyempatkan membacakan tahlil bersama keluarga.

"Kita semua prihatin, kita semua berduka. Semoga almarhum diterima di sisi-Nya. Mari kita doakan bersama," ujarnya sesaat sebelum berdoa.

Pada penjelasannya, Gus Ipul ikut berduka atas kejadian tersebut. Ia pun mendukung pihak keluarga untuk mendapatkan keadilan kasus tersebut.

Sebab, keluarga merasa penegak hukum Arab Saudi berlaku sepihak mengingat kasus hukum mendiang tengagmh berjalan.

Berdasarkan penjelasan keluarga, pengajuan Peninjauan Kembali (PK) tentang vonis hukuman mati mendiang telah dikabulkan pengadilan pada Januari lalu.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved