Astaga, Stadion Supriyadi Kota Blitar Jadi Langganan Tempat Pesta Miras Komplotan Pelajar SMP

Apa yang dilakukan para pelajar di Kota Blitar membuat keberadaan Stadion Supriyadi jadi tempat kelam.

Astaga, Stadion Supriyadi Kota Blitar Jadi Langganan Tempat Pesta Miras Komplotan Pelajar SMP
SURYA/SAMSUL HADI
Petugas Satpol PP menyita beberapa botol arak jowo dan mengamankan sejumlah pelajar yang gelar pesta miras di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Jumat (23/3/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Sejumlah fasilitas umum di Kota Blitar rawan digunakan pesta minuman kerass (miras) oleh sekelompok anak usia pelajar.

Setelah mengamankan sekelompok pelajar yang sedang pesta miras di kawasan sport center, kini petugas Satpol PP kembali mengamankan beberapa pelajar sedang pesta miras di sekitar Stadion Supriyadi, Kota Blitar.

"Saat petugas sedang patroli mendapati sejumlah anak sedang pesta miras di sekitar stadion semalam. Mereka langsung kami bawa ke kantor," kata Plt Kepala Satpol PP Kota Blitar, Hariyanto, Jumat (23/3/2018).

Ada delapan anak yang sedang menggelar pesta miras di sisi timur Stadion Supriyadi. Dari delapan anak itu, dua di antaranya perempuan.

Kedelapan anak itu masih berusia pelajar setingkat SMP. Bahkan ada tiga anak yang statusnya masih pelajar SMP.

"Tiga anak masih berstatus pelajar SMP. Lainnya mungkin tidak sekolah, tapi semua usianya masih pelajar SMP," ujar Hariyanto.

Saat diamankan, kedelapan pelajar itu dalam kondisi teler. Petugas menemukan miras jenis arak jowo yang dikemas dalam botol air mineral. Petugas juga menyita miras yang ditenggak para anak itu.

"Mereka mengaku beli arak jowo di wilayah Sentul," kata Hariyanto.

Begitu mendapat informasi itu, petugas segera mendatangi penjual arak jowo di wilayah Sentul. Petugas menyita beberapa botol air mineral yang sudah diisi ulang dengan arak jowo.

Petugas Satpol PP menindak penjual arak jowo dengan pasal tindak pidana ringan.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved