Pilgub Jatim 2018

Doakan Jadi Gubernur, Kiai Sepuh Sumenep Titipkan Tiga Pesan kepada Gus Ipul

Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf mengawali kunjungan kampanyenya di Sumenep dengan bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren Nurul Huda.

ISTIMEWA
Calon Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul saat sowan ke Pengasuh Ponpes Nurul Huda, Sumenep, KH R Imron Syahruddin, pada Senin (26/3/2018) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Saifullah Yusuf mengawali kunjungan kampanyenya di Sumenep dengan bersilaturrahmi ke Pondok Pesantren Nurul Huda, Pekamban Laok, Pragaan, Sumenep, Senin (26/3/2018) pagi.

Dalam kunjungannya tersebut, Gus Ipul sapaan akrab Saifullah Yusuf bertemu dengan pengasuh pesantren tersebut, KH R Imron Syahruddin yang juga merupakan kiai sepuh yang berusia 96 tahun.

Beliau juga merupakan keponakan Almarhum Kiai Asad Syamsul Arifin, Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah di Desa Sukorejo, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, yang juga mantan Dewan Pembina PBNU.

Totalitas Menangkan Gus Ipul-Mbak Puti, Azwar Anas Sampai Cuti Temani Mbak Puti Keliling Banyuwangi )

Meskipun telah berusia hampir satu abad, kiai Imron masih antusias untuk bertemu dan menyampaikan amanat kepada Calon Gubernur yang berpasangan dengan Cawagub, Puti Guntur Soekarno ini.

Saat menjamu Gus Ipul, Kiai Imron memesankan tiga hal.

"Tolong jadilah pemimpin yang cinta Allah (agama), cinta tanah air, dan cinta rakyat," ujar Kiai Imron di hadapan Gus Ipul menggunakan Bahasa Madura.

Ingin Menang Pilgub, Kiai Sepuh Berusia Hampir Seabad Asal Sumenep Titip 3 Amanat ke Gus Ipul )

Setelah itu Kiai Imron juga mengutip penggalan bunyi Firman Allah dalam Al-Quran.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved