Direlokasi Jelang Puasa dan Lebaran, Pedagang Pasar Legi Kota Blitar Kelimpungan

Tak jelasnya waktu relokasi bikin pedagang Pasar Legi Kota Blitar resah, karena sekarang jelang puasa dan lebaran.

Direlokasi Jelang Puasa dan Lebaran, Pedagang Pasar Legi Kota Blitar Kelimpungan
SURYA/SAMSUL HADI
Sejumlah kios pedagang di sisi selatan Pasar Legi yang rencananya akan direlokasi ke timur Stadion Supriyadi, Kota Blitar, Rabu (28/3/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Sejumlah pedagang Pasar Legi resah dengan kepastian jadwal relokasi dari Pemkot Blitar.

Informasinya, Pemkot Blitar akan merelokasi sebagain pedagang Pasar Legi ke jalan raya di timur Stadion Supriyadi Maret 2018 ini.

Tetapi, sampai sekarang belum ada tanda-tanda persiapan relokasi dari Pemkot Blitar. Para pedagang juga belum mendapat pemberitahuan secara resmi soal rencana relokasi dari Pemkot Blitar.

"Informasinya Maret ini sudah direlokasi, tapi sampai sekarang belum ada kejelasan," kata Kholik (38), salah satu pedagang Pasar Legi, Rabu (28/3/2018).

Menurutnya, para pedagang resah dengan kepastian jadwal rencana relokasi. Pedagang meminta kejelasan kepastian jadwal relokasi dari Pemkot Blitar.

Apalagi, sekarang sudah mendekati Lebaran. Kalau proses relokasi mepet dengan Lebaran, pedagang khawatir tidak bisa berjualan.

"Kalau mau direlokasi sekarang ya secepatnya. Kalau belum jelas lebih baik ditunda setelah Lebaran saja. Biar pedagang tetap bisa cari nafkah menjelang Lebaran," ujar pedagang bumbu dapur itu.

Pedagang lain, Kiptiyah, mengatakan sampai sekarang belum mendapat sosialisasi secara resmi dari Pemkot Blitar soal rencana relokasi.

Dia menginginkan proses relokasi berada di sekitar pasar. Alasannya, agar pedagang tidak repot memindah barang dagangan.

"Kalau bisa relokasi dilakukan setelah Lebaran saja. Sekarang sudah mendekati Lebaran, biar pedagang mencari nafkah di sini dulu," katanya.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved