Pilgub Jatim 2018

Relawan Gusti Sapujagad Dukung Gus Ipul-Puti Guntur, Begini Alasannya

Relawan Gusti Sapujagad Sampang menyatakan dukungannya kepada Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

Gus Ipul saat Meresmikan Posko Gusti Sapujagad di Sampang 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SAMPANG - Relawan Gusti Sapujagad Sampang menyatakan dukungannya kepada Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

Ada beberapa faktor yang membuat Gusti Sapujagad menjatuhkan pilihan kepada Gus Ipul untuk memimpin Jawa Timur.

Satu di antaranya, karena Gus Ipul dinilai paling layak dan mampu melanjutkan kepemimpinan Gubernur Jatim saat ini, Soekarwo.

"Kami sudah dua kali mengusung pasangan Karsa (Soekarwo-Saifullah Yusuf) di dua periode berturut-turut. Kami kembali mendukung Gus Ipul karena beliau yang menurut para ulama juga baik," ujar Kiai Jafar Yusuf, Ketua Relawan Gusti Sapujagad.

Relawan Gusti Sapujagad pun telah merilis posko pemenangannya di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sampang, Sabtu (31/3/2018) yang diresmikan langsung oleh Gus Ipul yang didampingi oleh istrinya, Fatma Saifullah Yusuf.

Posko tersebut diresmikan untuk kali ketiga selama penyelenggaraan pemilihan gubernur di tiga periode terakhir.

Didua periode sebelumnya posko itu digunakan untuk Posko Pemenangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa).

Menanggapi dukungan tersebut, Gus Ipul pun berterimakasih sekaligus menegaskan bahwa pihaknya siap untuk mengemban amanah yang diberikan oleh kaum muda, milenial, tokoh-tokoh, dan para ulama.

"Kami siap mengawal keinginan para relawan andai nantinya terpilih. Kami telah menyiapkan beberapa program yang menunjang pembangunan di Pulau Madura," kata keponakan KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved