46 Hafidz dan Hafidzah di Situbondo Lulus Seleksi, dapat Tunjangan

Dari 67 hafid dan hafidah dari Kabupaten Situbondo Jawa Timur yang telah mengikuti seleksi. Ternyata hanya 46 hafid dan hafidah

46 Hafidz dan Hafidzah di Situbondo Lulus Seleksi, dapat Tunjangan
SURYA/HANIF MANSHURI
Bupati Lamongan Fadeli saat memberi hadiah umrah gratis ke Hafidz dan Hafidzoh 

 TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Dari 67 hafidz dan hafidzah dari Kabupaten Situbondo Jawa Timur yang telah mengikuti seleksi. Ternyata hanya 46 hafids dan hafidahz yang dinyatakan lulus seleksi untuk mendapatkan tunjangan insentif dari APBD Propinsi Jawa Timur.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Situbondo, Akhmad Husairi mengatakan, para hafidz dan hafidzah yang lulus itu, nantinya akan diberdayakan dan diharapkan para hafidz dan hafidzah mengembangkan kualitas hafalannya, bacaannya serta meningkat menerjemahkannya.

" Hafidz dan hafidzah yang lulus tes seleksi ada sebanyak 46 orang," ujar Akhmad Husairi kepada Surya (tribunjatim.com) di kantor DPRD Situbondo, Rabu (04/04/2018).

Baca: Mesin Motor Mati di Atas Rel KA, Nyawa Pria Asal Blitar Ini Berakhir Tragis di Lamongan

Menurut Husairi, pihaknya juga berharap para hafid dan hafidah dapat meningkatkan mengajarnya untuk meregenerasi para hafidz Al Quran.

Saat disinggung adanya puluhan hafidz dan hafidzah yang tidak lulus tes seleksi, Husairi menegaskan pihaknya tidak mengetahuinya, karena itu merupakan kewenangan tim penguji dari provinsi Jawa Timur.

" Ya mungkin mereka tidak lulus karena tidak hafal," katanya.

Baca: Pabrik Tinta di Ngoro Mojokerto Terbakar, Suara Ledakan Hingga Tong Bahan Kimia Berterbangan

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 67 orang hafidz dan hafidzah (penghapal al Quran laki-laki dan perempuan) di Situbondo mengikuti seleksi untuk mendapatkan anggaran insentif Pemprov Jatim, Senin (26/3/2018).

Tes seleksi berlangsung di ruang Baluran lantai dua Pemkab Situbondo. (Surya/ izi hartono)

Penulis: Izi Hartono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved