Pilgub Jatim 2018

M Roziqi : Hasil Survei Indo Barometer Tak Ngefek Pada Pasangan Khofifah-Emil

Hasil survei Indo Barometer turut ditanggapi oleh Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur

M Roziqi : Hasil Survei Indo Barometer Tak Ngefek Pada Pasangan Khofifah-Emil
ISTIMEWA
Khofifah saat harlah NU ke 72 di Jember, Kamis (5/4/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Hasil survei Indo Barometer turut ditanggapi oleh Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Khofifah-Emi, M Roziqi.

Survei yang menempatkan pasangan calon gubernur-wakil gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno (Mbak Puti) sebagai pemenang pilgub Jatim dengan elektabilitas 45,2 persen.

Sementara pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak hanya 39,5 persen. Sisanya, 12,6 persen, belum menentukan pilihan.

Margin of error dari survei tersebut adalah 3,46 persen, Gus Ipul-Mbak Puti unggul dengan selisih 5,7 persen. Survei dilakukan pada 800 warga Jatim di 38 kabupaten/kota.

Baca: Unggul di Survei IndoBarometer, Begini Respon Gus Ipul dan Mbak Puti

Survei Indo Barometer ini dilakukan per September sampai bulan Februari 2018.

"Surveinya dari Indo Baremeter itu periode pengambilannya sudah lama. Saat bulan September itu, ibu belum apa apa daftar aja belum," kata Roziqi.

Lebih lanjut, Roziqi mengungkapkan bahwa jika mau jujur, seharusnya yang dirilis ke publik adalah data survei elektablitas yang terbaru.

Serta seharusnya dikeluarkan oleh lembaga survey yang independen. Sebab bisa saja, dikatakan Roziqi, survei dilakukan atas perintah orang atau pihak tertentu.

Baca: Diundang Raja Salman, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Pastikan Jadi Pembicara di Madinah

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved