Breaking News:

Pemkot Blitar Jaring Bibit Peneliti dan Inovator Lewat Workshop

Pemkot Blitar menggelar workshop penulisan karya inovasi di Aula Majapahit Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Blitar

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Yoni Iskandar
Surya/samsul hadi
Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar memberikan sambutan saat membuka acara workshop penulisan karya inovasi di Aula Majapahit DPUPR Kota Blitar, Senin (9/4/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pemkot Blitar menggelar workshop penulisan karya inovasi di Aula Majapahit Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Blitar, Senin (9/4/2018).

Kegiatan itu untuk menjaring bibit-bibit peneliti dan inovator di Kota Blitar.

Workshop itu diikuti perwakilan dari perguruan tinggi, guru, mahasiswa, dan organisasi perangkat daerah (OPD).

Pemkot Blitar menghadirkan pakar penelitian sekaligus Ketua Jurusan Agribisnis Universitas Brawijaya (UB), Mangku Purnomo.

Baca: Incar Uang dan Perhiasan, Petugas PDAM Gadungan Akui Beraksi Pagi Hari

Ada tiga bidang yang mendapatkan fokus pengembangan yakni bidang energi, bidang agribisnis, dan bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Melalui workshop ini, Pemkot Blitar bermaksud membangun iklim dan ekosistem penelitian, pengembangan, dan inovasi. Targetnya terlahir penelitian dan inovasi di Kota Blitar.

Wali Kota Blitar, M Samanhudi Anwar mengatakan workshop ini penting agar program-program Pemkot Blitar tidak stagnan. Perlu ada pengembangan dan inovasi baru. Selama ini Pemkot Blitar sudah banyak melakukan inovasi dan perlu terus dikembangkan.

"Kami berharap yang muda lebih banyak berinovasi, lebih banyak membaca buku dan lebih banyak melahirkan terobosan baru," kata Samanhudi.

Baca: Usai Hijrah, Tiba-tiba Kartika Putri Lakukan Pre-wedding, Netizen Kaget Lihat Sosok Calonnya: Ustaz?

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved