Pilkada Serentak 2018

Wakil Ketua KPK Soroti Aktivitas Kampanye Calon Kepala Daerah yang Makan Biaya hingga Puluhan Miliar

Irjen Pol Basaria Panjaitan selaku Wakil Ketua KPK menyoroti pencalonan dan aktivitas kampanye yang memakan biaya ratusan miliar.

Wakil Ketua KPK Soroti Aktivitas Kampanye Calon Kepala Daerah yang Makan Biaya hingga Puluhan Miliar
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA S
Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan saat memberikan sambutan di acara Pembekalan Antikorupsi dan Deklarasi LHKPN Paslon Kepala Daerah Jatim, Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Kamis (12/4/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Demi mewujudkan Pilkada 2018 yang berintegritas, KPK menggelar acara Pembekalan Antikorupsi dan Deklarasi LHKPN Paslon Kepala Daerah Jatim.

Acara tersebut diselenggarakan di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Kamis (12/4/2018).

Dalam acara tersebut, hadir Wakil Ketua KPK, Irjen Pol Basaria Panjaitan; Mendagri, Tjahjo Kumolo; PLH Gubernur Jawa Timur, Sukardi; Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito; serta pejabat dan Forkopimda yang lain.

Hadir juga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim serta seluruh pasangan calon Bupati/Wali Kota dan Calon Wakil Bupati/Wakil Wali Kota se-Jawa Timur.

Inspeksi Jalur Kereta, Dirut PT KA Trauma Dengan Kecelakaan KA Sancaka vs Truk Trailer

Dalam sambutannya, Irjen Pol Basaria Panjaitan selaku Wakil Ketua KPK menegaskan bahwa penanaman nilai integritas kepada paslon kepala daerah merupakan hal yang penting.

"Upaya pencegahan lebih awal itu lebih baik daripada penindakan, karena kita tidak bisa mengetahui apa yang bapak ibu pikirkan ketika nanti sudah menjadi kepala daerah," kata Basaria membuka sambutannya.

Basaria pun memulai dengan menyoroti pencalonan dan aktivitas kampanye yang dilakukan oleh cagub-cawagub yang bisa memakan biaya ratusan miliar dan cabup/cawali-cawabup/cawawali yang mencapai puluhan miliar rupiah.

"Padahal harta kekayaan bapak ibu cuma Rp 8 sampai 9 miliar dan kalau diberikan semua saja masih kurang," kata Basaria.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved