Tiga Bus PO Eka, Mira, dan Sumber Selamat Tabrakan Karambol di Ngawi Hingga Nyemplung Sawah

Kecelakaan hebat dan karambol yang melibatkan tigas bus terjadi di Jalan Raya Ngawi-Solo. Akibatnya mengerikan.

Penulis: Doni Prasetyo | Editor: Mujib Anwar
SURYA/DONI PRASETYO
Bangkai tiga bus jurusan Surabaya-Yogyakarta, bus PO Mira, PO Eka, dan bus PO Sumber Selamat usai terlibat kecelakaan karambol di Ngawi, Selasa (17/4/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, NGAWI - Kecelakaan hebat dan karambol terjadi di Jalan Raya Ngawi-Solo, tepatnya sebelah barat pabrik Batu Sokosari, Desa Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Selasa (17/4/2018).

Tabrakan melibatkan tiga bus jurusan Surabaya-Yogyakarta, bus PO Mira, PO Eka, dan bus PO Sumber Selamat serta mobil plat merah milik pejabat di Malang.

Akibatnya, sopir bus PO Mira nopol S 7526 US dan kenek luka patah tulang tangan, kaki kanan dan luka kepala dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Attin, Ngawi. Sementara penumpang bus hanya luka ringan sebagian dibawa ke RSUD dr Soeroto, Ngawi.

Kecelakan Karambol Tiga Bus di Ngawi Dipicu Bus PO Mira, 9 Orang Jadi Korban, ini Daftarnya

Ini Kesaksian Sopir, Detik-detik Sebelum Jembatan Ambruk dan Truknya Nyemplung ke Bengawan Solo

Kecelakaan beruntun antara tiga monster jalanan Mira nopol S 7526 US , bus Eka nopol S 7523 US, dan bus Sumber Selamat nopol W 7184 UY, serta mobil Innova nopol merah N 19 DP terjadi, saat bus Mira yang dikemudikan Adi Susilo (40), warga Kabupaten Kendak, Jawa Tengah, berusaha menyalip pengendara sepeda ontel.

Namun dari arah berlawanan (Ngawi) melaju bus Eka dengan kecepatan tinggi. Sehingga tabrakan hebat tak bisa dihindari.

"Mobil Innova yang datang dari arah Barat (Solo), di belakang bus Mira, dengan kecapatan tinggi itu tak bisa menghindar dan terjadilan tabrakan beruntun," kata Ardhian Dwi Kurnia, warga setempat, saksi mata kejadian itu, Selasa (17/4/2018).

Bus Wisata Siswa SMAN 2 Magelang Hantam Truk Tronton di Tol Ngawi, 1 Tewas 6 Luka dan . . .

Menurut Ardhian, dari tiga bus yang terlibat kecelakaan, bus PO Sumber Selamat nyaris tidak ada kerusak yang berarti. Pasalnya, karena ketika terjadi tabrakan itu, bus Sumber Selamat membanting haluan ke kiri.

Sementara Kondisi bus PO Mira ringsek bodi depannya dengan posisi melintang ke kanan jalan.

Lalu bus PO Eka posisi terpental nyemplung ke sawah selatan jalan. Dan bus PO Sumber Selamat hampir nyemplung ke sawah yang berada di tara jalan.

Saat ini warga, dibantu petugas dari kepolisian serta tenaga medis masih melakukan proses evakuasi terhadap para korban dan bangkai kendaraan.

Mengharukan, Sesaat Sebelum Meninggal, Sopir Dump Truck Sempat Lakukan Upaya Tak Terduga ini

"Sopir bus Mira luka patah tulang tangan kanan dan kaki, sedang kernetnya luka di kepala langsung dilarikan ke RS Attin, Ngawi. Selain itu, sejumlah penumpang luka luka dan sebagian dilarikan ke RSUD dr Soeroto, Ngawi," ujar Ardhian, saksi mata.

Kasat Lantas Polres Ngawi AKP Rukimin yang dikonfirmasi lewat ponselnya, terkait tabrakan beruntun belum bisa dihubungi. Begitu juga saat dikonfirmasi lewat pesan pendek juga belum merespon. (Surya/Tyo)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved