Breaking News:

Anda Warga Surabaya dan Lolos SNMPTN, Cepat Ajukan Beasiswa Generasi Emas, Ada Ratusan Slot Lho

Pemkot Surabaya kembali membuka peluang bagi warga tak mampu mendapat beasiswa di perguruan tinggi. Caranya mudah banget.

ilustrasi 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya membuka peluang bagi warga tidak mampu untuk mendapat beasiswa di perguruan tinggi.

Beasiswa yang awalnya ditangani Dinas Sosial ini dinamakan Beasiswa Generasi Emas.

Calon mahasiswa yang sudah dinyatakan lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) bisa langsung mengajukan beasiswa generasi emas ke Pemkot Surabaya.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya, Ikhsan menuturkan, saat ini Pemkot Surabaya telah menyalurkan beasiswa generasi emas untuk 702 mahasiswa di delapan PTN di Surabaya.

Delapan PTN tersebut antara lain, Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Airlangga (Unair), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA).

Kemudian Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jatim, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), dan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes.

Tahun ini, pemkot kembali membuka peluang bagi sekitar 200 calon mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa.

“Syaratnya sudah diterima dulu di PTN. Termasuk yang baru saja dinyatakan lolos SNMPTN,” tutur Ikhsan , Kamis (19/4/2018).

Menurut Ikhsan, dari Pemkot Surabaya, mereka akan mendapat fasilitas biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) sesuai kampus masing-masing, tunjangan pendidikan sebesar Rp 750 ribu tiap semester dan uang transport senilai Rp500 ribu per bulan.

“Penerima bidikmisi tidak boleh dobel. Supaya penerima beasiswa ini semakin merata untuk mahasiswa yang berasal dari keluarga tidak mampu,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved