Lagi Asyik Istirahat Siang, Rumah Tutuk di Pasuruan Diseruduk Truk, Akibatnya Tak Terduga

Ketenangan Tutuk istirahat di dalam rumahnya terusik oleh kedatangan truk yang membuatnya celaka.

Lagi Asyik Istirahat Siang, Rumah Tutuk di Pasuruan Diseruduk Truk, Akibatnya Tak Terduga
SURYA/GALIH LINTARTIKA
truk yang tabrak teras rumah warga di Desa Sumurwaru, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jumat (20/4/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN – Ketenangan Tutuk istirahat siang tiba-tiba terusik, Jumat (20/4/2018). Ini setelah sebuah truk tanpa muatan menabrak teras rumahnya yang bersebelahan dengan kamarnya.

Teras rumah warga Desa Sumurwaru, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan ini rusak parah. Bahkan, perempuan 40 tahun ini juga mengalami luka akibat tertimpa runtuhan bangunan terasnya yang rusak paska diseruduk truk.

Kejadian ini diperkirakan terjadi sekira pukul 12.00 WIB, atau saat khutbah salat jumat sedang berlangsung. Truk ini dikemudikan seorang pria yang belum diketahui identitasnya, bersama anaknya.

Dia melaju dari arah timur menuju barat, atau dari arah Probolinggo menuju Pasuruan. Sesampainnya di lokasi, truk ini mendadak oleng dan tidak terkendali.

“Rumah Bu Tutuk ini kan berada di tikungan, orang di sini menyebutnya embong miring. Karena truk tidak bisa dikendalikan, truk langsung menyeruduk rumah bu Tatuk ini,” kata Rosyid, salah satu saksi mata.

Saat kejadian, dia sedang perjalanan menuju masjid untuk salat jumat. Ia melihat truk bernopol W 8516 YA ini menyimpang dan keluar dari jalurnya dan langsung menabrak rumah Tatuk.

Kata dia, dalam kecelakaan ini, ada tiga korbannya. Tutuk mengalami luka di sejumlah tubuhnya, akibat tertimpa runtuhan bangunan.

Sedangkan sopir dan satu anak yang diduga anaknya sopir truk ini mengalami luka serius di tangan dan kakinya. Kata dia, begitu kejadian, warga langsung menolong pemilik rumah dan sopir truk ini.

“Jelasnnya saya tidak tahu, termasuk siapa nama sopirnya. Yang jelas, ketiga korban sudah dibawa ke RSUD Soedarsono Purut Kota Pasuruan untuk menjalani perawatan,” terangnya.

Dikatakan Rosyid, sebelum  dibawa ke rumah sakit, sopir sempat cerita.

Sebelum truknya oleng dan akhirnya menabrak rumah, sopir ini kaget melihat orang yang mengemudikan sepeda motor mendadak melemparkan batu ke arah truknya. Sopir ini mengaku berusaha menghindari batu itu, namun ternyata truknya oleng. (Surya/Lih)

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved