Gara-gara Penasaran, 3 Remaja Ini Cicipi Sabu, Akibatnya Dapat Tuntutan Hukuman Segini Saat Sidang

Ketiga remaja tersebut ditangkap pada tanggal 19 Maret 2017. Mereka ditangkap oleh tim satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Gara-gara Penasaran, 3 Remaja Ini Cicipi Sabu, Akibatnya Dapat Tuntutan Hukuman Segini Saat Sidang
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rasa penasaran tiga remaja untuk mencicipi sabu-sabu harus dibayar mahal.

Sebab setelah ditangkap, tiga remaja dibawah umur  harus menjalani tuntutan persidangan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU), Chalida K. Hapsari menuntut mereka dengan hukuman 4 tahun penjara.

Ketiga remaja dibawah umur tersebut ialah, AP, (17), warga Jalan Petemon Gang I, FDI,(16), warga jalan Wonorejo atau Kedung Anyar Gang 2 dan RFA (16), warga Jalan Kedungdoro gang 9, Surabaya.

Ketiganya duduk di kursi pesakitan setelah terbukti memiliki dua poket sabu seberat 0,28 gram.

Sidang yang digelar secara tertutup tersebut digelar dengan agenda tuntutan.

Melalui surat tuntutan JPU Chalida K. Hapsari menuturkan jika ketiga remaja tersebut dinyatakan bersalah lantaran melanggar pasal 112 ayat (1) Jo pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

 “Untuk itu menuntut terhadap ketiganya dengan pidana masing-masing 4 tahun penjara dikurangi masa tahanan,” ujarnya saat sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, pada Selasa (24/4/2018).

Tak hanya itu, ketiganya juga dijatuhkan pidana pelatihan kerja masing-masing enam bulan di Lembaga Permasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Blitar.

Atas tuntuan yang dibacakan JPU tersebut, ketiga terdakwa melalui kuasa hukumnya akan mengajukan pembelaan pada sidang pledoi minggu depan.

Untuk diketahui, ketiga remaja tersebut ditangkap pada tanggal 19 Maret 2017. Mereka ditangkap oleh tim satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Ketiganya ditangkap di dua lokasi yang berbeda. AP dan FDI ditangkap di kawasan Jalan Semarang, Surabaya. Saat itu keduanya usia membeli SS di Jalan Kunti.

Sedangkan RFA ditangkap di rumahnya, saat menunggu AP dan FDI datang dengan membawa SS yang mereka beli secara patungan itu.

Berdasarkan keterangan ketiga terdakwa di sidang sebelumya, mereka mengaku nekat mengkonsumsi sabu sabu lantaran penasaran saja.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved