Semarakkan Hari Kartini, UBL Jakarta Cari Pemimpin Perempuan di Era Millenial

Guna memeriahkan Hari Kartini, Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta, telah mengajak selaluruh kaum perempuan

Semarakkan Hari Kartini, UBL Jakarta Cari Pemimpin Perempuan di Era Millenial
istimewa
Rektor Universitas Budi Luhur Prof. Dr. sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto beserta civitas Akademika saat menggelar seminar yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi UBL dengan mengangkat tema “Kepemimpinan Politik Perempuan di Era Millenial” 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Guna memeriahkan Hari Kartini, Universitas Budi Luhur (UBL) Jakarta, telah mengajak selaluruh kaum perempuan yang ada di Universitas Budi Luhur mengajak para wanita untuk memahami perannya, baik dalam pembangunan maupun dalam dunia politik.

Melalui seminar yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Komunikasi UBL dengan mengangkat tema 'Kepemimpinan Politik Perempuan di Era Mille nial' merupakan perwujudan kepedulian UBL terhadap permasalahan politik yang perlu dipahami serta wujud apresiasi terhadap perjuangan perempuan.

 Rektor Universitas Budi Luhur,  Prof. Dr. sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto, dalam sambutannya mengatakan, seminar yang diselenggarakan UBL merupakan langkah positif untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan juga masyarakat umum, agar dapat memiliki wadah dan pengetahuan seputar politik serta peran penting bagi perempuan di ranah politik Indonesia dalam memposisikan perannya sebagai Kartini di era saat ini.

Baca: Asyik, Ada Festival Kopi Budi Luhur Jakarta

“Ini merupakan kesempatan untuk wanita Indonesia saat ini, untuk memahami perannya di abad ini. Bagaimana wanita memahami perannya dalam mensukseskan politik di tanah air,” ujar Didik.

Bahkan, Ketua Yayasan Budi Luhur Cakti Kasih Hanggoro, MBA, menyampaikan bahwa wanita sebagai kodrat yang ditentukan, merupakan makhluk yang luar biasa.

Di samping sebagai pelengkap rumah tangga, wanita hadir untuk memberikan kesuksesan dalam suatu bangsa.

“Kami memberikan apresiasi kepada Kartini-Kartini saat ini, khususnya kepada para perempuan di UBL. Saya menganggap, mereka adalah ibu-ibu yang luar biasa. Ibu-ibu yang hebat,” jelasnya.

 Dihadapan 150 mahasiswa , Anggota Komisi X DPR-RI Ledia Hanifah Amaliah, mengatakan perempuan memiliki peluang yang sama sebagai pemimpin. Di mana, kemampuan beradaftasi diperlukan untuk memahami setiap perubahan yang terjadi.

“Perempuan harus mampu beradaptasi dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik serta kepercayaan diri, di tengah perubahan jaman,” ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved