Dapat Gaji 266 Juta dari Majikan di Saudi, Warga di Jember Lupa Sosok Nenek Jumanti, Keluarganya . .

Berita ditemukannya Nenek Jumanti, TKI asal Jember yang menerima gaji 266 juta dari majikannya langsung viral dan memicu warga untuk ...

Dapat Gaji 266 Juta dari Majikan di Saudi, Warga di Jember Lupa Sosok Nenek Jumanti, Keluarganya . .
istimewa
Nenek Jumanti alias Qibtiyah, saat menerima gaji sebesar 76 Ribu Riyal atau sekitar Rp 266 juta dari perwakilan majikan yang diwakili Kapten Ibrahim Muhammad, disaksikan Dubes RI untuk Saudi, Agus Maftuh Abegebriel dan Dubes Saudi untuk Indonesia, Osama as-Syuaibiy di KBRI Riyadh, Minggu (29/4/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Nenek Jumanti alias Qibtiyah, Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Jember yang dikabarkan hilang hampir 30 tahun di Arab Saudi sudah ditemukan.

Berita ditemukannya Qibtiyah itu langsung viral. Masyarakat ingin tahu di mana sebenarnya tempat tinggal nenek yang telah menerima gaji 266 juta dari majikannya di KBRI Riyadh.

Karena ada beberapa alamat berbeda yang disebut. Mulai dia berasal dari Desa Grajagan Bondowoso, Desa Dadapan Bondowoso, hingga Qibtiyah sebenarnya tinggal di Kabupaten Jember.

Surya.co.id yang berusaha menelusuri tempat tinggalnya, akhirnya mendapat informasi, bahwa Qibtiyah sebenarnya adalah warga Dusun Curah Sawah, Desa Paleran, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember.

Soleh, seorang warga Dusun Curah Sawah membenarkan. Menurutnya, Qibtiyah memang berasal dari kampungnya. Tapi sudah lama dia tidak diketahui rimbanya, sehingga dirinya lupa soal sosok wanita yang sudah meninggalkan desa selama sekitar 30 tahun itu.

"Dia memang warga sini, tapi sudah hilang lama puluhan tahun, gak tau kemana. Saya agak lupa, karena waktu itu saya masih bujang" ujarnya, ketika ditemui dirumahnya (3/5/2018).

Burungnya Ketahuan di Bandara Juanda, TKI di Malaysia ini Langsung Kabur Sambil . . .

Penculikan Pengantin Jadi Tradisi di Negara ini, Wanita Diperkosa dan Dipermalukan Agar Mau Menikah

Rumah di Dusun Curah Sawah, Desa Paleran, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember ini diduga milik Nenek Jumanti yang sekarang ditinggali salah satu anaknya, Kamis (3/5/2018).
Rumah di Dusun Curah Sawah, Desa Paleran, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember ini diduga milik Nenek Jumanti yang sekarang ditinggali salah satu anaknya, Kamis (3/5/2018). (SURYA/ERWIN WICAKSONO)

Asyik Berkendara, 2 Pelajar SMA Bojonegoro Dikeroyok Geng Motor, Dihajar dan Ponsel Dirampas, Lalu

Dari sini, Surya lantas mendatangi rumah yang diduga rumah Qibtiyah dan sekarang ditinggali anak ketiganya.

Halaman
123
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved