Breaking News:

Liga Indonesia

Madura United Tuntut Ganti Rugi Rp 10 Miliar ke Gonzales, Juga Pengembaliaun Uang Sebesar ini

Setelah mencabut surat peminjaman Gonzales ke PSS Sleman, MU juga melaporkan balik dan menuntut ganti rugi yang nilainya woow.

TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Cristian Gonzales saat direkrut Madura United. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Madura United benar-benar mengambil langkah serius dalam menyikapi masalah dan perseteruan dengan Cristian Gonzales.

Setelah resmi mencabut surat peminjaman Cristian Gonzales ke PSS Sleman, Madura United juga akan melaporkan balik Gonzales dan menuntut ganti rugi sebesar Rp 10 miliar.

Selain itu, Madura United juga minta Gonzales mengembalikan uang sebesar Rp 650 juta yang telah dikeluarkan klub untuk Gonzales.

"Kami beri waktu paling lambat tiga hari untuk mengembalikan seluruh uang yang telah diterima senilai Rp 650 juta. Karena dia telah melakukan perbuatan melawan hukum, dalam bentuk pencemaran nama baik klub dan pengingkaran terhadap kontrak. Maka kami akan menuntut saudara Gonzales melalui jalur hukum, dengan nilai ganti rugi sebesar Rp 10 miliar," tegas Manajer Madura United, Haruna Soemitro, di Surabaya, Sabtu (5/5/2018).

Tak hanya itu, klub juga akan melaporkan mantan striker Timnas Indonesia itu ke komisi disiplin PSSI.

Karena telah melakukan beberapa pelanggaran yang mengakibatkan kerugian klub, diantaranya mangkir dari latihan dan pertandingan.

"Karena ini ranah sepakbola maka kami akan laporkan dia ke Komdis PSSI. Lalu kami akan melaporkan ke penyidik kepolisian dengan tuduhan melakukan tindak pidana penipuan, pencemaran nama baik menggunakan media elektronik, dan menggugat ganti rugi berdasarkan ketentuan KUHP Perdata menurut ketentuan hukum yang berlaku," tandas Haruna.

Bersama dengan kuasa hukumnya Kurniadi, Haruna menegaskan, pihaknya akan menunggu kedatangan Gonzales untuk memenuhi segala tuntutan yang diminta klub Madura United.

Apabila dalam waktu tiga hari Gonzales tak dapat memenuhi tuntutan tersebut maka pihak Madura United akan membawa persoalan ini ke jalur hukum.

"Dalam tiga hari ke depan saudara Gonzales harus mentaati dan memenuhi tuntutan yang kita kirimkan kepada pihak Gonzales. Hari ini tuntutannya sudah kami kirimkan," sergah Haruna. (Surya/myu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved