Breaking News:

Liga Indonesia

Makin Panas dan Saling Ancam, Madura United Cabut Peminjaman Gonzales ke PSS Sleman

Perseteruan Madura United dengan Cristian Gonzales makin panas dan jadi bola liar tak terkendali.

SURYA/DYA AYU
Haruna Soemitro Manajer Madura United. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Perseteruan Madura United dengan Cristian Gonzales makin panas dan menjadi bola liar.

Usai Gonzales buka suara dan melaporkan Manajer Madura United Haruna Soemitro serta akun resmi klub ke polisi. Kini giliran manajemen Madura United buka suara soal kasus dengan Gonzales.

Pada awak media, Manajer Madura United Haruna Soemitro, Sabtu (5/5/2018) mengatakan, saat ini pihaknya juga akan melakukan langkah hukum untuk menyelesaikan masalah ini.

Sebab pihak Gonzales dinilai tak memiliki niatan baik pada manajemen dan tim yang sejak awal berniat membantunya agar tetap menjadi pemain yang produktif.

"Jujur sebenarnya kami tidak ingin membuka masalah ini ke ranah publik, karena masalah Gonzales ini hanya antara klub dengan pribadi Gonzales yang kemudian berkembang dengan PSS Sleman. Tapi dengan laporan Gonzales melalui kuasa hukumnya kepada polisi beberapa waktu lalu tentu ini menjadi masalah yang sangat serius bagi klub," tegas Haruna, di Surabaya.

Melihat sang mantan pemain Arema FC itu melaporkan masalah ini ke polisi, manajemen Madura United akhirnya juga berinisiatif menyelesaikan masalah tersebut secara hukum hingga akar-akarnya.

"Dengan itu, kemudian kami membuat konstruksi hukum untuk menangani persoalan ini sampai tuntas. Intinya ente jual ane beli dengan kontan," tandasnya

Sebagai upaya sebelum melaju ke ranah hukum, Haruna mengatakan mulai hari ini, pihak Madura telah mencabut surat peminjaman Gonzales terhadap PSS Sleman.

Sehingga dapat dipastikan Gonzales sudah bukan menjadi bagian dari Sleman, dan tidak dapat lagi memperkuat Sleman, karena berstatus pemain tidak sah.

"Sejak hari ini, klub mencabut surat peminjaman kepada PSS Sleman. Dengan demikian, mulai hari ini saudara Gonzales tidak bisa memperkuat Sleman, karena dalam hubungan perdata dan kontrak antara Sleman dengan Gonzales sudah batal demi hukum. Inilah yang saya maksud saya bayar kontan tanpa kredit, kalau dia tetap bermain maka dia menjadi pemain yang tidak sah," beber Haruna.

Tak hanya mencabut status peminjaman Gonzales pada Sleman, manajemen Madura United juga telah resmi memecat Gonzales.

"Kemarin Gonzales mengakui tidak dipecat padahal klub ini telah memberhentikan dengan tidak hormat saudara Gonzales. Kalimat hukum yang paling tepat tidak ada lagi selain dipecat. Karena secara hukum dan fakta saya bisa membuktikan soal itu," sergahnya. (Surya/myu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved