Jelang Ramadhan, Tim Satgas Jember Sidak Harga SAembako di Pasar

Polres Jember bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dan Bulog, yang tergabung dalam tim Satgas Pangan

Jelang Ramadhan, Tim Satgas Jember Sidak Harga SAembako di Pasar
(surya/Erwin Wicaksono)
Satgas Pangan melakukan sidak Bahan pokok sembako di sejumlah pasar di Kabupaten Jember seperti di Pasar Tanjung sekarang ini. Rabu (9/5/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Polres Jember bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember dan Bulog, yang tergabung dalam tim Satgas Pangan melakukan sidak Bahan pokok sembako di sejumlah pasar di Kabupaten Jember seperti di Pasar Tanjung sekarang ini, Rabu (9/5/2018).

Sidak pasar yang dilakukan tim Satgas Pangan itu untuk mengecek harga sembako naik atau turun menjelang bulan Ramadhan.

"Hari ini kita bersama Pemkab Jember dan Bulog yang tergabung dalam tim Satgas Pangan melakukan sidak, yang berkaitan dengan stabilitas harga pangan, hari ini kita bisa melihat harga sembako di kabupaten Jember ini relatif stabil," ungkap Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo.

Untuk harga beras berkisaran 9 ribu sampai 10 ribu, kemudian daging ayam ada kecendrungan naik sedikit dari 20 ribu sampai 23 ribu, daging sapi, telur, gula, dan minyak masih stabil, untuk bawang merah dan bawang putih pun juga masih setabil dengan harga 20 ribu dan 30 ribu.

Baca: Disupport Penuh Kiai Bangkalan, Khofifah Dihadiahi Jingle Pemenangan Wis Wayahe

"Ini akan terus kita pantau, yang penting kita selalu monitor bahwa tidak ada penimbunan atau permainan bahan sembako, sehingga ada kenaikan harga yang segnifikan, kita lihat dan pantau semua masih berjalan lancar dan landai bahkan stok masih melimpah insya Allah kalau beras bahkan sampai 20 bulan kedepan masih aman," tuturnya.

AKBP Kusworo Wibowo menambahakn, kita akan terus pantau dari pelaku-pelaku para spekulan, dan ketersediaan barang dilapangan dengan stabilitas harga.

Sementara Sekertaris Daerah (Sekda) Jember Mirfano mengatakan, untuk urusan perdagangan nanti kita akan melakukan pasar murah mulai tanggal 17 Mei sampai dengan 7 Juni, jadi pasar murah akan dilaksanakan di setiap Kecamatan.

Baca: Cucu Pendiri NU Ikut Kawal Pemenangan Gus Ipul dan Mbak Puti

"Kemudian tim Satgas Pangan juga akan terus melakukan pemantauan harga, dimana kita akan melakukan sidak seperti yang saat ini kita lakukan," kata Sekertaris Daerah Pemkab Jember Mirfano.

Menurut Mirfano, nanti kita akan membuat rencana-rencana dan kita akan terus melakukan sidak di Kecamatan-kecamatan seperti sekarang ini, jadi tim ini akan bergerak itensif termasuk juga Disprindag. (Surya/Erwin Wicaksono)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved