Tuban Sport Center Telan Anggaran 360 Miliar, Nilai yang Dikucurkan Masih Minim

Pemerintah Kabupaten terus menggenjot pengerjaan proyek Tuban Sport Center (TSC).Proyek yang digadang-gadang akan menjadi ikon di Bumi Wali

Tuban Sport Center Telan Anggaran 360 Miliar, Nilai yang Dikucurkan Masih Minim
M Sudarsono/Surya
Tampak depan Proyek Tuban Sport Centre yang berada di tepi jalan raya, mulai dikerjakan dengan ditutupnya akses masuk 

 TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Pemerintah Kabupaten terus menggenjot pengerjaan proyek Tuban Sport Center (TSC).

Proyek yang digadang-gadang akan menjadi ikon olahraga di Bumi Wali itu menelan anggaran yang cukup fantastis, yakni senilai Rp 360 Miliar.

Namun, anggaran yang dikucurkan dari APBD Kabupaten tersebut masih minim dari jumlah total.

Data yang dihimpun Surya, di tahun 2016 baru sekira Rp 10 Miliar yang dikucurkan, di tahun 2017 sekira 2 Miliar, sedangkan di tahun 2018 Pemkab menggelontorkan dana senilai 60 Miliar, yang difokuskan untuk pembangunan Stadion.

"Tahun ini baru 60 Miliar yang dianggarkan dari APBD 2018," kata Ketua DPRD Kabupaten Tuban, Miyadi saat dikonfirmasi Surya, Sabtu (19/5/2018).

Baca: Pembangunan Stadion Bumi Wali di Proyek Tuban Sport Centre Dikucur APBD Tuban Rp 60 Miliar

Politikus PKB tersebut menjelaskan, jika anggaran yang didok pada APBD 2018 tersebut hanya difokuskan untuk pengerjaan stadion Bumi Wali.

Stadion tersebut nantinya akan menjadi ikon penting di proyek TSC, jadi memang difokuskan pengerjaannya agar segera selesai. Terlebih, di tahun 2019 Kabupaten Tuban menjadi tuan rumah Porprov Jatim.

"Untuk stadion dikerjakan mulai Mei, dan harus selesai Desember tahun ini. Kita fokus stadion, sedangkan untuk venue fasilitas olahraga lainnya menyusul," pungkasnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tuban Rohman Ubaid membeberkan, saat ini pengerjaan stadion sudah sampai pada tahap persiapan awal pelaksanaan fisik kontruksi fasilitas utama.

Baca: Sanksi Persebaya, Maskot Zoro dan Jojo Dilarang Masuk Stadion Selama Empat Laga

"Sudah mulai dikerjakan untuk pembangunan stadionnya, harus selesai sebelum target," singkat Ubaid.

Sebatas diketahui, pemenang tender proyek tersebut adalah PT Widya Satria, beralamat di jalan Ketintang Permai Blok BB nomor 20 Kota Surabaya.(nok)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved