Fattah Jasin Ditujuk Pejabat Bupati Pamekasan

Teka-teki siapa yang akan ditunjuk sebagai Pejabat Bupati Pamekasan, kini terjawab sudah. Pejabat yang ditunjuk itu, yakni Fattah Jasin

Fattah Jasin Ditujuk Pejabat Bupati Pamekasan
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Ketua BSN, Bambang Prasetya (kiri) saat menerima plakat dari Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi Jawa Timur, Fattah Jasin di kantor Balai Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur, Jumat (20/4/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN – Teka-teki siapa yang akan ditunjuk sebagai Pejabat Bupati Pamekasan, kini terjawab sudah. Pejabat yang ditunjuk itu, yakni Fattah Jasin, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdaprov Jatim.

Kepastian Fattah Jasin, yang kini masuk bursa bakal calon Sekdaprov Jatim sebagai Pejabat Bupati Pamekasan, setelah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menerbitkan surat keputusan penetapan Pejabat Bupati Pamekasan, yang ditujukan kepada Gubernur Jawa Timur, dikeluarkan di Jakarta, 21 Mei 2019 lalu.

Dalam surat itu mendagri lewat keputusan Nomor 132.35-1689 Tahun 2018, tanggal 18 Mei 2018, Tentang Pemberhentian Wakil Bupati Pamekasan, Provinsi Jawa Timur dan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.35-1690 Tahun 2018 tanggal 18 Mei 2018 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Pamekasan Provinsi Jawa Timur.

Dengan hormat, diharapkan agar kiranya Salinan dan Pelantikan Keputusan Menteri Dalam Negeri tersebut disampaikan kepada masing-masing yang bersangkutan untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Baca: Persebaya Ingin Patahkan Rekor Kemenangan Kandang Madura United

Sehingga berkaitan dengan hal tersebut. diminta kepada pemerintahbprovinsi agar segera melaksanakan pelantikan terhadap Dr Ir RB, Fattah Jasin, sebagai Penjabat Bupati Pamekasan sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan.

Plt Bupati Pamekasan, Mohammad Alwi, kepada Tribunjatim.com, Kamis (24/5/2018), mengakui jika Fattah Jasin ditunjuk sebagai Pejabat Bupati Pamekasan. Dan dipastikan, Selasa (30/5/2018) mendatang, Fattah Jasin sudah berkantor di Pamekasan.

Baca: Selain Gugat Pidana, Ratusan Anggota P2S Juga Akan Gugat Perdata PT Sipoa Grup

“Benar Pak Fattah Jasin, yang ditunjuk. Rapatnya tadi siang pukul 13.00 di Pemprov Jatim. Namun kebetulan saya tidak hadir, karena sekarang ada acara Safari Romadhan,” kata Mohammad Alwi.

Seperti diketahui, masa jabatan Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asyari, sudah berakhir pada Sabtu (21/4/2018) lalu, kemudian untuk mengisi kekosongan, Gubernur Jatim menunjuk Plt Sekda Pamekasan, Mohammad Alwi, menjadi Plt Bupati Pamekasan.(sin)

Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved