Breaking News:

Pilgub Jatim 2018

Mantapkan Program untuk Jawa Timur, Emil Dardak Amati Langsung Geliat Ekonomi di Perbatasan

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Emil Elestianto Dardak kunjungi masyarakat Menganti, Gresik.

Penulis: Aqwamit Torik | Editor: Dwi Prastika
Istimewa
Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Emil Elestianto Dardak kunjungi masyarakat Menganti, Gresik, Rabu (23/5/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Emil Elestianto Dardak kunjungi masyarakat Menganti, Gresik, Rabu (23/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Emil Dardak melihat langsung ke lapangan untuk memperkuat programnya nanti di bidang infrastruktur.

Di sana, Emil disambut hangat oleh warga.

Tampak warga begitu bersemangat untuk mendekat ke Emil.

Baca: Kerap Beraksi Saat Konser, Tujuh Copet Ditangkap Polsek Genteng Surabaya

Bupati Trenggalek nonaktif tersebut mengakui, kalau ia di sana untuk melihat geliat ekonomi di daerah perbatasan antara Gresik dan Surabaya.

"Ternyata menurut masyarakat, setelah ada tol dampaknya lebih ramai," ujar pakar pembangunan kawasan ini.

Suami Arumi Bachsin menambahkan, infrastruktur sangat erat kaitannya dengan kemajuan ekonomi daerah, memiliki peran yang sangat strategis dalam kemajuan ekonomi daerah, dan akan memiliki efek berantai, termasuk, daya ungkit dalam pertumbuhan ekonomi.

Baca: Blusukan ke Pasar Banyu Urip Surabaya, Emil Dardak Nilai Perlu Adanya Pemetaan Pedagang Kecil

"Untuk itu, dalam menentukan prioritas pembangunan infrastruktur, kita harus memiliki sebuah struktur. Dalam hal ini kami mendorong adanya pengambangan berbasis wilayah, di mana ini diisi tujuh lini atau koridor yang akan menggambarkan bagaimana secara holistik kita mendorong pengembangan kawasan dari utara, timur, selatan dan barat secara afirmatif," paparnya.

Tak hanya soal infrastruktur, doktor ekonomi pembangununan ini juga berkomitmen untuk menguatkan program UKM, agar postur perekonomian Jawa Timur semakin kuat.

Menurutnya pemerintah harus hadir dalam melindungi dan mengarahkan UKM.

Baca: Jenguk Gus Sholah di Singapura, Khofifah Berbagi Kisah Peningkatan Elektabilitas Pencalonannya

"Usaha Kecil Menengah (UKM) seperti ini kan masuk sektor yang menguasai PDRB daerah-daerah yang ada di Kertasusila. Menganti ini adalah kecamatan yang berbatasan dengan Surabaya, seperti kita lihat tadi bahwa usaha masyarakat tadi harus dikembangkan melalui pembinaan dari pemerintah," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved