Liga Champions

Final Liga Champions - Liverpool Lebih Unggul Dari Real Madrid Dalam Hal Pertahanan, ini Buktinya

Secara statistik Liverpool dan Real Madrid sama-sama punya keunggulan di setiap sektor. Tapi tetap ada perbedaan mencoloknya.

Editor: Mujib Anwar
PAUL ELLIS / AFP
Pemain belakang Liverpool saat berebut bola udara pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan FC Porto di Stadion Anfield, Selasa (6/3/2018). 

TRIBUNJATIM.COM - Real Madrid akan berhadapan dengan Liverpool dalam laga Final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kyiv, 27 Mei 2018 dini hari WIB.

Secara statistik kedua kesebelasan sama-sama memiliki keunggulan di setiap sektor.

Akan tetapi. bagaimana dengan sektor pertahanan dari kedua tim?

Menurut data yang diambil oleh Bolasport.com di laman situs UEFA.com, lini pertahanan Real Madrid sedikit lebih unggul dibandingkan Liverpool.

Tim asuhan Zinedine Zidane tersebut sudah kebobolan 15 gol sedangkan Liverpool kemasukan 16 goal dari 12 pertandingan.

Jelang Lawan Liverpool, Ronaldo Nilai Mohamed Salah Titisan dari Messi el Messias

Keunggulan tersebut tidak sepenuhnya membuktikan Real Madrid lebih baik.

Dari 12 laga yang sudah dimainkan Madrid musim ini di Liga Champions, Madrid hanya berhasil melakukan tiga clean sheetdari babak grup hingga Final.

Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan dengan LiVerpoolyang berhasil mendapatkan enam clean sheet dari 12 laga di Liga Champions musim ini.

Liverpool juga menorehkan hasil  lebih baik ketimbang Madrid. 

The Reds hanya mengalami satu kekalahan di Liga Championsmusim ini, pada laga semifinal leg kedua ketika berhadapan dengan AS Roma pada April 2018.

Sedangkan, Real  Madrid telah mengalami dua kekalahan yakni ketika melawan Tottenham Hotspur pada fase grup dan ketika berhadapan dengan Juventus pada leg kedua babak perempat final. (Muhammad Fajar Satria)

Berita diatas sudah tayang di Bolasport.com, dengan judul: Final Liga Champions, Pertahanan Liverpool Sedikit Lebih Unggul

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved