Serangan Bom di Surabaya

Polisi Kerahkan Anjing Pelacak Sisir Amankan Toko Emas dan Mal di Surabaya

Polrestabes Surabaya makin rutin menggelar patroli keamanan pasca serangan bom bunuh diri beruntun.

Polisi Kerahkan Anjing Pelacak Sisir Amankan Toko Emas dan Mal di Surabaya
SURYA/FATKHUL ALAMY
Polisi Satuan Sabhara Polrestabes Surabaya dengan melibatkan K9 saat patroli menyusuri toto-toko emas di Jl Blauran, Jumat (25/5/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Polrestabes Surabaya makin rutin menggelar patroli keamanan. Ini dilakukan pasca serangan bom bunuh diri beruntun di Surabaya beberapa waktu lalu. 

Jumat (25/5/2018) misalnya, Satuan Sabhara Polrestabes melakukan patroli ke toko emas dan mal yang ada di Surabaya.

Dalam patroli ini, polisi juga melibatkan anjing pelacak K9 dan Rainmas dengan senjata laras panjang. Ada 2 anjing pelacak yang diturunkan dalam patroli kali ini.

Dengan membawa K9, perugs menyusuri dan menyapa penjual dan pembeli di toko-toko emas Jl Blauran Surabaya.

Selain menyambangi toko emas Jl Blauran, petugas juga blusulan ke beberapa tenan di mal BG Junction di Jl Bubutan.

Patroli dengan melibatkan K9 ini dilakukan demi memberi rasa aman. Baik bagi pemilik toko maupun pembeli.

"Kami memberi pelayanan dan perlindungan kepada maayarakat, biar merasa aman dan nyaman saat berada do keramaian dan belanja," ujar Kasubnit II Pam Obvit Satsabhara Polrestabes Surabaya, Ibda Kastur saat di Jl Blauran Surabaya.

Kastur menuturkan, pasca peristiwa bom bunuh diri jangan sampai warga terus merasa takut. Apalagi ini bulan Ramadan, jangan sampai terjadi perampokan.

"Ini Ramadan sudah hampir dua minggu, biasannya mal, toko emas ramai. Keamanan harus terjaga, jangan sampai terjadi perampokan. Makanya kami sebagai pengayom masyarakat selalu hadir, mengamankan," jelasnya.

Dalam patroli kali ini, Kastur mengaku, pihaknya memang melibatkan K9 dan anggota Rainmas. Ini terus dilakukan secara rutin dan lokasinya berpindah-pindah setiap harinya.

"Masyarakat jangan usah takut, silahkan belanja. Kami selalu membantu penjagaan, jika ada apa-apa silakan lapor ke Polrestabes atau Polsek terdekat," ucap Kastur.

Hadirnya polisi di tempat umum dan perbelanjaan disambut baik masyarakat. Mereka merasa nyaman saat beraktifitas di tempat perbelanjaan.

"Kami sudah tiak takut lagi, dimana-mana sekarang sudah banyak petugas. Apalagi di tempat belanja, jadinya nyaman," aku Ny Iin Indrawati, saat ditemui di salah satu toko emas Jl Blauran.

Warga Jl Gajahmada Surabaya ini mengaku, peristiwa bom memang sempat membuat dirinya khawatir. Cuma, kini sudah tidak takut.

"Alhamdulillah tidak lah, tapi tetap hati-hati terhadap tindak kejahatan," tegas Iin. (Surya/Fatkhul Alamy)

Penulis: Fatkhul Alamy
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved