Persebaya

11 Fakta Lemahnya Panpel Pertandingan Persija Vs Persebaya Versi Bajul Ijo

Sehari setelah batalnya laga Persija Jakarta dengan Persebaya di Stadion Sultan Agung Bantul.

11 Fakta Lemahnya Panpel Pertandingan Persija Vs Persebaya Versi Bajul Ijo
Satrio WCS For Persebaya
Diskusi yang dilakukan oleh manajer Persebaya, Chairul Basalamah bersama dengan Match Commissioner dan perwakilan panpel Persija 

Laporan Wartawan Tribunjatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sehari setelah batalnya laga Persija Jakarta dengan Persebaya di Stadion Sultan Agung Bantul, Persebaya membeberkan sejumlah fakta di lokasi.

Pada akun resmi Persebaya, Persebaya.id menyebut bahwa inti permasalahan dari batalnya laga pekan ke-12 itu karena lemahnya konsep penyelenggaraan dari panpel pertandingan.

Sempat terjadi gesekan yang menurut web resmi Persebaya.id harusnya ada evaluasi dari panpel menyiapkan personel tambahan.

Sayang hal itu tidak dilakukan.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah berharap kepada federasi dan operator kompetisi ada keputisan yang adil terkait batalnya pertandingan karena bersifat merugikan.

Sekjen PSSI Sangat Sayangkan Batalnya Laga Big Match Persija Vs Persebaya )

"Semoga ada keputusan yang adil dan bisa memberikan pelajaran bagi mereka yang tidak siap menyelenggarakan pertandingan. Karena sudah merugikan banyak pihak," tegas Chairul Basalamah, pada Senin (4/2/2018).

Sehingga, duel klasik Persija dan Persebaya harus batal digelar, dengan versi dari web resmi Persija (Persija.id) karena larangan oleh pihak Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Pertandingan (Persija vs Persebaya) batal. Kami sudah umumkan lewat pengeras suara di Stadion Sultan Agung, Bantul," ujar Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yulianto, kepada wartawan, Minggu (3/6). (sumber : Persija.id)

Tentu ada dua pendapat berbeda dari kubu Persija Jakarta dengan Persebaya Surabaya yang sama-sama mengaku memperoleh kerugian akibat kejadian ini.

Halaman
123
Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved