Breaking News:

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pemkot Surabaya dan PT PLN Tanam 1.000 Pohon Jacaranda

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama PT PLN (Persero) menggelar aksi penanaman 1.000 pohon dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup.

Penulis: Nurul Aini | Editor: Dwi Prastika
Istimewa
Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama PT PLN (Persero) menggelar aksi penanaman 1.000 pohon jenis Jacaranda dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup, Selasa (5/6/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nurul Aini

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama PT PLN (Persero) menggelar aksi penanaman 1.000 pohon jenis Jacaranda dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup, Selasa (5/6/2018).

Penanaman dilakukan di Taman Harmoni, dan dihadiri Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya, Chalid Buhari.

“Ini momen yang luar biasa sekali, bertepatan pada Hari Lingkungan Hidup sedunia. Bersama PLN kita membenahi lingkungan, salah satunya dengan menanam,” kata Chalid, Selasa (5/6/2018).

Baca: Ini Alasan Pemkot Surabaya Kukuh Kembalikan Aset Gelora Pancasila

Taman Harmoni merupakan taman dengan berkonsep bloking warna, yang setiap area terdapat berbagai jenis tanaman yang memiliki corak warna tersendiri.

“Karena konsepnya (Taman Harmoni) bloking warna, maka dipilih pohon Jacandra untuk melengkapi Taman Harmoni ini,” kata Chalid.

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) UIP Jawa Bagian Timur dan Bali (JBTB) I, Djarot Hutabri mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk implementasi dari program peduli lingkungan.

Baca: Pecah Kepadatan Kendaraan di Joyoboyo, Pemerintah Kota Surabaya akan Bangun Jembatan Baru

Dipilihnya Taman Harmoni sebagai pusat penanaman 1.000 pohon, Djarot menuturkan bahwa pihaknya terkesima dengan kondisi Taman Harmoni sekarang.

Lokasi yang sebelumnya merupakan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), kini bertransformasi menjadi sebuah ruang terbuka publik yang lebih indah dipandang mata.

“Kita sangat berterima kasih kepada Pemkot Surabaya, karena sudah ada tempat yang luar biasa ini, bayangkan tempat sampah bisa disulap menjadi taman,” kata Djarot.

Baca: Instagram Error di Sejumlah Pengguna Andorid, Tak Bisa Akses? Jangan Panik, Coba Lakukan Hal ini!

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved