Liga Indonesia

Alfredo Vera Soroti Soal Insiden Irfan Jaya Yang Dilanggar Pemain PSM Dari Belakang

Keluarnya Irfan Jaya pada menit-54 saat Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar, kemarin di Stadion Andi Mattalatta,

Alfredo Vera Soroti Soal Insiden Irfan Jaya Yang Dilanggar Pemain PSM Dari Belakang
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Tangis Irfan Jaya saat laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (9/6/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Keluarnya Irfan Jaya pada menit-54 saat Persebaya Surabaya melawan PSM Makassar, Sabtu (9/6/2018) kemarin di Stadion Andi Mattalatta, diakui Alfredo Vera saat berpengaruh pada permainan Persebaya.

Sebelumnya Irfan beberapa kali menjadi ujung tombak tim untuk melesatkan peluang-peluang gol yang mengancam gawang Rivky Mokodampit.

Namun karena Irfan yang mengalami cedera usai pantatnya mengalami benturan dengan kaki Reva Adi Utama, bek PSM Makassar, akhirnya dia harus ditarik keluar dan digantikan oleh Osvaldo Haay.

"Permainan sedikit kasar. Irfan harus keluar karena pelanggaran yang dia terima dari belakang. Sebenarnya saya tidak bisa bilang karena terjadi hal itu, bisa saja kami tengah capek. Tapi banyak pelanggaran yang terjadi. Sekarang saya belum tahu kondisi Irfan," kata Alfredo Vera Pelatih Persebaya, Minggu (9/6/2018) di Makassar.

Baca: Gagal Pulang Membawa Poin Usai Kalah Dari PSM, Alfredo Akui Laga Berjalan Keras dan Berat

Saat itu, Irfan memutuskan untuk tak dapat melanjutkan pertandingan. Kesedihan mendalam nampak dari raut wajah Irfan, bahkan dia terlihat menangis saat keluar lapangan.

Kejadian ini seakan mengingatkan kita pada saat final Liga Champhions.

Saat itu M Salah dilanggar oleh Sergio Ramos bek Real Madrid, hingga mengalami cedera parah pada bahunya dan menangis karena tak dapat melanjutkan pertandingan.

Untuk itu, wajar apabila Irfan bersedih, karena laga kemarin merupakan laga penuh emosional untuknya, sebab PSM merupakan mantan timnya dan dia berasal dari Makassar, sehingga laga kemarim seakan sebagai pembuktiannya pada masyarakat Makassar dan keluarganya yang datang untuk memyaksikannya bermain.

Apalagi sebelumnya Irfan telah mengaku, laga lawan PSM merupakan pertandingan yang telah ia tunggu-tunggu sejak dulu.

Baca: Tak Perlu Sanksi, Wali Kota Risma Katakan Seluruh Mobil Dinas Sudah Dikandangkan

Keluarnya Irfan tentu sedikit mengendorkan serangan yang dilakukan Persebaya. Meskipun Alfredo telah melakukan pergantian pemain dilini depan.

Bahkan Alfredo juga mengomentari kinerja wasit Oki Dwi Putra yang dinilai kurang tegas.

"Babak pertama kita banyak peluang dan wasit bagus. Lalu babak kedua kami sedikit susah karena belum apa-apa pemain kami dinilai pelanggaran. Seperti merusak momen, sentuh sedikit pelanggaran, giliran kita sentuh, tidak sama. Itu bikin tim kami capek," jelasnya.(myu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved