Ingin Rambut Ukiran 1927, Dedi Pilih Ikut Potong Rambut Gratis Komunitas Ngaji Salon

Puluhan hair stylist profesional menarik para remaja ikut potong rambut gratis mode gaul dan zaman now.

Ingin Rambut Ukiran 1927, Dedi Pilih Ikut Potong Rambut Gratis Komunitas Ngaji Salon
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Sejumlah anak yatim dan kaum duafa potong rambut gratis oleh Ngasal (ngaji komunitas salon) dan komunitas alumni SMAN 1 di aula SMAN 1, Senin (11/6/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Dedianto (13), warga Jalan, Krembangan Selatan, Surabaya tampak asik mengantre Potong Rambut Gratis di SMAN 1 Surabaya.

Datang bersama beberapa warga Jalan Johar lainnya, dengan menggunakan mobil pengurus RT, Dedi menunggu dengan sabar.

"Nanti mau menipiskan bagian belakang yang sudah mulai panjang. Terus minta diukir 1927 (tahun lahir klub sepak bola Persebaya)," katanya, Senin (11/6/2018).

Selain Dedi, masih ada ratusan orang lain yang sedang mengantre untuk potong rambut.

Kegiatan ini sudah berlangsung tiap tahun oleh Komunitas Ngaji Salon (Ngasal), Baksos'e Suroboyo, dan Ikatan Alumni SMAN 1 Surabaya (IKASMASABAYA).

"Kalau untuk IKASMASABAYA ini tahun pertama, kalau dua komunitas lain sudah tahunan. Kita sudah dua kali menyelenggarakan potong rambut gratis selama Ramadhan ini, tanggal 4 Mei dan 2 Juni lalu. Potong gratis ini menyasar anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa," jelasnya.

Bambang menjelaskan sebanyak 50 anggota Ngasal yang merupakan hair stylist profesional, rencananya akan memberikan layanan potong rambut gratis kepada 100 anak yatim piatu dan 100 dhuafa.

"Kenapa potong rambut? Jadi kebetulan teman-teman ini ingin membuat kegiatan sosial dengan keahliannya. Jika dinilai jasa mereka juga tidak murah, rata-rata Rp 200 sampai Rp 700 ribu rupiah. Sekaligus acara potong rambut gratis ini masih jarang dilakukan," tegas Bambang.

Selain potong rambut gratis, anak yatim piatu dan duafa yang datang mendapatkan bingkisan dan santunan, dilanjutkan buka bersama. (Surya/Pipit Maulidiya)

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved