Breaking News:

Labfor Polda Jatim Selidiki Penyebab Kebakaran Toko Warna-warni Kota Mojokerto

Penyebab kebakaran di Toko Warna-warni Jalan KH. A Dahlan, Kota Mojokerto hingga kini, Rabu (20/6/2018) masih belum terungkap.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Yoni Iskandar
Surya/Mohammad Romadoni
Karyawan toko yang berada di samping lokasi kebakaran dibantu warga memindahkan barang dagangannya. 

 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Penyebab kebakaran di Toko Warna-warni Jalan KH. A Dahlan, Kota Mojokerto hingga kini, Rabu (20/6/2018) masih belum terungkap.

Pihak Kepolisian Polres Mojokerto Kota cenderung irit bicara terkait penyebab kebakaran yang menghanguskan lebih dari 90 persen ruangan toko.

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono menjelaskan rencananya bakal melibatkan Tim Labfor Polda Jatim cabang Surabaya untuk menguak penyebab terjadinya kebakaran dahsyat di toko tekstil Warna-warni di Jalan KH. A Dahlan Kota Mojokerto pada Senin kemarin.

Baca: Warga Mojokerto Panik Melihat Toko Terbakar, Saat belanja Kebutuhan Lebaran

"Hari kamis (Olah TKP) Karena tim sedang ada tugas lain," ujarnya.

Sigit mengatakan belum dapat memastikan informasi yang beredar terkait adanya indikasi sabotase toko warna-warni sengaja dibakar oleh orang tidak bertanggungjawab. Dia enggan berkomentar lebih pihaknya tidak mau berandai-andai tentang penyelidikan penyebab kebakaran ini.

"Kita tunggu ya agar tidak spekulasi," jelasnya.

Untuk diketahui, musibah kebakaran ini cukup janggal lantaran seluruh ruangan toko berlantai 3 terbakar nyaris secara bersamaan.

Diperkirakan jarak antara titik api di lantai 3  ke ruangan lantai 2 dan 1 sekitar lebih dari 17 meter.

Padahal, sesuai keterangan dari Sukamto petugas Damkar Kabupaten Mojokerto mengungkapkan ketika terjadi kebakaran titik api berasal dari ruangan gudang penyimpanan kain di lantai 3, yang letaknya di pojok paling belakang.

Baca: 6 Fakta Danau Toba, Lokasi Terbaliknya KM Sinar Bangun yang Bawa Ratusan Penumpang

Kebakaran itu juga menghanguskan seluruh barang dagangan berupa kain dan baju di lantai 2 dan lantai 1, yang letaknya berada di toko paling depan.

Dia menceritakan sempat kesulitan ketika memadamkan api yang telah berkobar membakar seluruh ruangan di lantai dasar. Kondisi saat itu api telah membesar ketika petugas Damkar membuka paksa pintu harmonika di depan toko.

Lebih dari empat jam kebakaran hebat yang meluluhlantakan bangunan toko Warna-warni di Jalan KH. A Dahlan Kota Mojokerto, Kamis (14/6/2018) pukul 13.45 WIB akhirnya berhasil dipadamkan.

Sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran dari Kota/ Kabupaten Mojokerto, satu mobil Damkar Kabupaten Sidoarjo dan satu mobil Water Canon Polres Mojokerto Kota dilibatkan untuk memadamkan api. (Surya/Mohammad Romadoni)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved