Liga Indonesia

Manajemen Arema FC Beberkan Ciri-ciri Calon Pelatih Kiper Baru

Arema FC memang masih menunda untuk mendatangkan pemain asing baru. Namun tampaknya tidak dengan posisi pelatih kiper

Penulis: Alfi Syhari Ramadana | Editor: Yoni Iskandar
SURYA/ALFI SYHARI RAMADANA
Para pemain Arema FC saat menjalani latihan di Stadion Kanjuruhan, Kamis (21/6/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim Alfi Syahri Ramadana

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Arema FC memang masih menunda untuk mendatangkan pemain asing baru. Namun tampaknya tidak dengan posisi pelatih kiper. Usai mencoret Ricardo Felipe Navarro, Arema FC langsung bergerak cepat.

Sebab, tim Singo Edan dikabarkan bakal kedatangan pelatih kiper baru asal negara Balkan. Namun, manajemen Arema FC masih menutup rapat calon pelatih kiper baru tersebut. Pelatih kiper baru itu nantinya akan mengisi posisi yang sebelumnya ditempati Ricardo Felipe.

Meskipun belum merilis nama calon pelatih kiper baru, tetapi manajemen Arema FC memberikan sedikit gambaran mengenai calon pelatih kiper baru tersebut. General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menjelaskan bahwa pelatih kiper baru tersebut masih berusia cukup muda.

Baca: Gomes de Oliviera Kembali Latih Madura United, Fabiano Beltrame Langsung Bahagia

"Tim ini tidak bisa lama-lama tanpa pelatih kiper. Kalau tidak salah dia kelahiran tahun 1979. Jadi masih sangat muda, sekitar 39 tahun," bebernya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (22/6/2018).

Meskipun demikian, manajer 46 tahun itu mengakui semuanya masih bisa berubah. Tergantung pada keputusan dari hasil komunikasi manajemen dan tim pelatih.

Akan tetapi, untuk pelatih kiper memang sejauh ini menjadi prioritas utama manajemen dan tim pelatih.

"Kalau harapan kami mungkin saat awal pemusatan latihan, calon pelatih kiper ini sudah berangkat dari negaranya. Tetapi semua masih dalam tahap finalisasi dan masih ada peluang terjadinya perubahan keputusan," imbuhnya.

Baca: Gudang Pengemasan Mie Instan Palsu dan Kadaluarsa di Mojokerto Digerebek Polisi

Di sisi lain, manajer berkacamata itu mengakui tak terlalu khawatir dengan proses adaptasi calon pelatih kiper baru.

Sebab, pelatih kepala Arema FC juga dari negara Balkan. Tentu keberadaannya bisa sangat membantu pelatih kiper baru untuk beradaptasi.

"Paling tidak, dia bisa berbahasa Inggris. Tentu komunikasi bisa jauh lebih baik dan mempermudah adaptasi juga," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved