Liga Indonesia

Milan Petrovic Ingin Arema FC Bermain Lebih Efektif dan Efisien

Progres latihan Arema FC selama pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata sudah menunjukkan hasil positif.

Penulis: Alfi Syhari Ramadana | Editor: Yoni Iskandar
TRIBUNJATIM.COM/AYU MUFIDAH
Arema FC jalani pemusatan pelatihan di Kusuma Agrowisata, Kota Batu pada Sabtu (23/6/2018) 

Laporan wartawan TribunJatim Alfi Syahri Ramadana

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Progres latihan Arema FC selama pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata di Batu sudah menunjukkan hasil positif.

Detail-detail teknis seperti koordinasi lini pertahanan serta kerjasama satu dua sentuhan antar pemain sudah mulai terbangun dengan rapi.

Meskipun belum sepenuhnya maksimal, tetapi apa yang diinginkan tim pelatih sudah mulai terlihat. Para pemain sudah mulai mampu mengaplikasikan apa yang diberikan oleh tim pelatih sudah mulai bisa dipahami oleh para pemain.

Baca: Seorang Napi Kasus Pembunuhan Kabur dari Lapas Porong

Pelatih Arema FC, Milan Petrovic menjelaskan bahwa dirinya memang ingin para pemain bisa bermain efektif.

Selain itu, pelatih asal Slovenia itu juga menekankan bahwa apa yang selama ini menjadi kebiasaan pemain yakni memainkan umpan panjang, mulai dikurangi.

"Saya ingin pemain menggunakan pikiranya ketika bermain. Hal ini agar permainan lebih efektif," terangnya di Batu (25/6/2018).

Di sisi lain, pelatih 57 tahun itu menambahkan bahwa untuk bisa bermain satu dua sentuhan secara efektif memang perlu waktu. Tetapi semuanya harus terus dicoba agar pemain mulai terbiasa dan mulai mengerti.

Bahkan, Milan juga meminta penjaga gawang untuk ikut aktif dalam permainan. Hal ini demi membangun kepercayaan diri para pemain.

Baca: Asyik! Taman Safari Prigen Kasih Diskon 27 Persen Buat Kamu yang Sudah Nyoblos

Agar saat pertandingan resmi para pemain tidak mudah terburu-buru dalam menyerang dan bisa lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan.

"Saya ingin para pemain lebih percaya diri memainkan bola. Sebab, kalau terlalu banyak membuang bola kedepan dan jatuh pada penguasaan lawan, maka akan lebih membutuhkan banyak energi untik merebutnya kembali," tutupnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved