Islandia Vs Kroasia, Jungkalkan Islandia, Kroasia Kokoh di Puncak Klasemen Grup D Piala Dunia 2018

Timnas Kroasia berhasil meraih kemenangan ketiga di Grup D setelah di matchday 3 sukses menjungkalkan Islandia.

Editor: Dwi Prastika
KHALED DESOUKI/AFP
Gelandang timnas Islandia, Birkir Bjarnason (kiri), saat mencoba melepaskan tembakan ke gawang Kroasia dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia, pada Selasa (26/6/2018). 

TRIBUNJATIM.COM - Timnas Kroasia berhasil meraih kemenangan ketiga di Grup D setelah di matchday 3 sukses menjungkalkan Islandia dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Rostov Arena, Selasa (26/6/2018) atau Rabu diri hari WIB.

Sepanjang pertandingan, timnas Kroasia yang menurunkan sebagian besar pemain pelapis, masih mampu tampil mendominasi dengan 59 persen penguasaan bola.

Namun, timnas Islandia yang lebih banyak berada di bawah tekanan justru mampu memiliki peluang lebih banyak dengan melepaskan 17 tembakan yang 6 di antaranya tepat sasaran.

Baca: Tekuk Nigeria, Lionel Messi Berhasil Bawa Argentina Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

Sementara timnas Kroasia hanya mampu menciptakan 13 peluang tanpa dengan hanya 2 di antaranya tepat ke arah gawang Islandia.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat timnas Kroasia melalui percobaan dari Mateo Kovacic pada menit ke-19 yang masih mampu diblok pertahanan Islandia.

Sementara timnas Islandia baru mendapat peluang pertama melalui tandukan Hordur Magnússon pada menit ke-28 yang masih menyamping dari gawang Kroasia.

Baca: Kini Sukses Jadi Idol Terkenal, 6 Artis ini Hampir Debut Jadi Member Boy Group Lain Lho!

Begitu juga dengan peluang timnas Islandia melalui Gylfi Sigurdsson dan Birkir Bjarnason pada menit ke-31 dan 34' yang terbuang percuma karena terkendala akurasi.

Timnas Kroasia sempat membalas melalui usaha dari Ivan Perisic dan Luka Modric pada menit ke-37 dan 41', tetapi bernasib sama seperti peluang-peluang lainnya.

Para pemain timnas Kroasia saat merayakan gol kemenangan mereka atas Islandia yang dicetak Ivan Perisic dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia, pada Selasa (26/6/2018).
Para pemain timnas Kroasia saat merayakan gol kemenangan mereka atas Islandia yang dicetak Ivan Perisic dalam laga Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Rostov Arena, Rostov-On-Don, Rusia, pada Selasa (26/6/2018). (JOE KLAMAR / AFP)

Jelang laga babak pertama berakhir, timnas Islandia memiliki satu peluang tepat sasaran melalui sepakan keras Birkir Bjarnason dari dalam kotak penalti.

Namun, peluang tersebut masih mampu dimentahkan kiper timnas Kroasia, Lovre Kalinic, dan membuat skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Baca: Selain Willy Caballero, Inilah 3 Kiper yang Melakukan Blunder Fatal pada Piala Dunia 2018

Pada babak kedua situasinya tidak banyak berubah.

Timnas Kroasia masih tetap menguasai pertandingan, tetapi Islandia yang mampu menciptakan lebih banyak peluang.

Namun, timnas Kroasia justru mampu mencetak gol melalui peluang tepat sasaran pertama mereka pada menit ke-53 via sepakan Milan Badelj.

Tertinggal 0-1, timnas Islandia meningkatkan intensitas serangan mereka dan langsung mampu mengancam melalui tandukan Sverrir Ingason pada menit ke-55.

Baca: Persija Vs Persebaya, Imbangi Macan Kemayoran, Bajul Ijo Keluar Zona Degradasi dan Geser Arema FC

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved