Breaking News:

Pilgub Jatim 2018

Gus Ipul-Mbak Puti Kalah Hasil Hitung Cepat, PKB Jatim: Tidak Perlu Galau, Semua Masih Berjalan

Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno kalah dalam versi quick count dari pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

Istimewa
Gus Ipul-Mbak Puti 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, kalah dalam versi quick count dari pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut satu, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak.

Menanggapi hal itu, PKB Jatim, sebagai salah satu partai pengusung Gus Ipul-Mbak Puti, mengatakan bahwa hasil quick count bukan merupakan hasil akhir.

"Kita kembali ke aturan main yang sebenarnya, bahwa final finishing touch atau kata akhir itu ada di real count-nya KPU, itu saja," kata Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, Kamis (28/6/2018).

Baca: VIDEO: Pasca Pengumuman Hitung Cepat, Begini Suasana Posko Kemenangan Gus Ipul - Mbak Puti

Gus Halim, sapaan akrabnya mengatakan bahwa simpatisan, dan pendukung Gus Ipul-Mbak Puti harus tetap menjaga optimisme sebelum pengumuman hasil dari KPU keluar.

"Tidak perlu ada yang galau dan risau tidak perlu ada yang terburu-buru mengambil kesimpulan, toh semua masih berjalan," lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi Jatim ini.

Gus Halim juga mengatakan bahwa saat ini tim pemenangan terus menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai pengusung untuk mengawal secara maksimal dokumen C1 yang ada di TPS.

Baca: Banyak Tamu Ucapkan Selamat, Khofifah Ajak Sarapan Bareng Driver Ojek Online

"Karena C1 ini sebagai dasar hukum yang paling kuat untuk menentukan kalkulasi suara yang diperoleh," pungkasnya.

Yuk subscribe YouTube Channel TribunJatim.com

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved