Swedia Vs Swiss, Gol Emil Forsberg Buat Swiss Tersingkir, Swedia Lolos ke Perempat Final

Timnas Swedia mengalahkan Swiss 1-0 pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Saint-Petersburg, Rabu (3/7/2018).

Swedia Vs Swiss, Gol Emil Forsberg Buat Swiss Tersingkir, Swedia Lolos ke Perempat Final
GIUSEPPE CACACE/AFP
Selebrasi penyerang timnas Swedia, Emil Forsberg, seusai berhasil mencetak gol ke gawang Swiss dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Saint-Petersburg, Rusia, pada Rabu (3/7/2018). 

TRIBUNJATIM.COM - Timnas Swedia mengalahkan Swiss 1-0 pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Stadion Saint-Petersburg, Rabu (3/7/2018).

Sepanjang pertandingan, timnas Swiss tampil lebih mendominasi laga dengan memiliki 64 persen penguasaan bola.

Hal tersebut juga membuat timnas Swiss mampu mendominasi Swedia dalam hal peluang dengan menciptakan 18 peluang yang 4 di antaranya tepat sasaran.

Baca: Diwarnai 2 Perang Saudara, Berikut Jadwal 14 Wakil Merah-Putih di Indonesia Open 2018

Sementara timnas Swedia yang lebih banyak berada di bawah tekanan hanya mampu melepaskan 12 tembakan dengan 3 shots on target.

Timnas Swiss pun menjadi tim pertama yang mampu mengancam gawang lawan di laga ini.

Peluang pertama didapat melalui sepakan Xherdan Shaqiri pada menit pertama yang arahnya masih melenceng dan percobaan dari Steven Zuber pada menit ke-7 masih mampu diamankan kiper Swedia, Robin Olsen.

Baru setelah itu, Swedia mampu memberi ancaman melalui sepakan Marcus Berg dan Albin Ekdal pada menit ke-8 yang arahnya masih melenceng.

Baca: Tunjukkan Kemampuan, Lee Chae Yeon Produce 48 Dinilai seperti Penari Profesional daripada Idol

Peluang terbaik timnas Swedia pada babak pertama berhasil didapat melalui Marcus Berg pada menit ke-28, tetapi masih berhasil dijangkau oleh kiper Swiss, Yann Sommer, secara gemilang.

Sementara peluang terbaik timnas Swiss didapat melalui Blerim Dzemaili pada menit ke-38, tetapi sepakannya masih sedikit melayang di atas mistar gawang Swedia.

Minimnya peluang tepat sasaran dari kedua tim di babak pertama membuat skor imbang tanpa gol bertahan hingga jeda.

Halaman
123
Editor: Dwi Prastika
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved