Piala Dunia 2018

Joko Susilo Prediksi Inggris Tersingkir di Babak 8 Besar Piala Dunia

Euforia dan sukses Inggris yang mampu melaju hingga babak perempat final diprediksi akan segera berakhir.

Joko Susilo Prediksi Inggris Tersingkir di Babak 8 Besar Piala Dunia
AFP
Para pemain Inggris merayakan kemenangan adu penalti dalam laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Kolombia, 3 Juli 2018 di Spartak Stadium, Moskow. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Perjalanan Timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 terhitung cukup mengejutkan. Tak terlalu diunggulkan, Inggris mampu melaju hingga babak perempat final.

Namun, perjalanan Inggris di ajang sepakbola sejagad diprediksi segera berakhir. Tim asuhan Gareth Southgate itu dinilai bermain kurang meyakinkan ketika memasuki fase knock out.

Bahkan saat menyingkirkan Kolombia pada babak 16 besar, permainan Inggris dinilai tak istimewa. Hal itu disampaikan Asisten pelatih Arema FC Joko Susilo.

Joko menilai, langkah Inggris pada Piala Dunia 2018 ini lebih banyak dinaungi keberuntungan. Pasalnya, lawan-lawan yang dihadapi Harry Kane dan kolega kebanyakan tak berada dipeak performance. Sehingga sedikit membantu Inggris memenangkan pertandingan.

Pada babak perempat final, Inggris akan berhadapan dengan Swedia. Meskipun tanpa Zlatan Ibrahimovic,Swedia justru mampu tampil lepas.

"Saya rasa mungkin langkah Inggris bisa terhenti di babak perempat final ini. Swedia bukan lawan yang mudah ditaklukkan," ujar Joko di Stadion Kanjuruhan, Kamis (5/7/2018).

Asisten pelatih asal Cepu itu menambahkan, Inggris masih punya peluang untuk bisa menembus semifinal. Meskipun diakuinya peluang tersebut cukup berat.

"Swedia sekarang berada pada generasi emas. Meskipun permainan mereka sebenarnya belum meyakinkan," imbuhnya.

Di sisi lain, untuk laga Brazil menghadapi Belgia, Asisten pelatih yang akrab disapa Gethuk itu mengakui bahwa kekuatan kedua tim cukup berimbang.

Belgia memiliki keunggulan pada bola-bola atas. Sementara Brazil bagus dalam hal individual pemain.

"Saya optimis Brazil bisa lolos semifinal," tegas Joko Susilo. (Surya/Alfi)

Penulis: Alfi Syhari Ramadana
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved