Liga Indonesia

Enam Pejuang Cilik Kanker Saksikan Pertandingan Arema FC Kontra Persela Lamongan

Ada yang berbeda pada laga antara Arema FC menjamu Persela Lamongan. Laga tersebut menjadi spesial bagi Arema FC.

Enam Pejuang Cilik Kanker Saksikan Pertandingan Arema FC Kontra Persela Lamongan
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Aksi Jefri Kurniawan (kiri) saat berlatih bersama Arema FC di Lapangan Dirgantara Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (8/12/2017) sore. 

 TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Ada yang berbeda pada laga antara Arema FC menjamu Persela Lamongan. Laga tersebut menjadi spesial bagi Arema FC.

Pasalnya ada enam anak pejuang cilik kanker turut menyaksikan laga bertajuk derby Jatim itu di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (7/7/2018).

Enam anak tersebut adalah Nafis, Chico, Hazman, Rafif, Radit dan Ali. Mereka merupakan pejuang cilik kanker dibawah naungan Sahabat Kanker Malang.

Kehadiran para pejuang cilik kanker ini merupakan yang pertama kali pada saat pertandingan.

Baca: Lawan Timnas U-19 Thailand, Indra Sjafri Pastikan Tiga Pemain Timnas U-19 Indonesia Ini Absen

Hal ini merupakan bentuk apresiasi dan motivasi agar pejuang cilik kanker tersebut tetap semangat untuk melawan sakitnya.

Tak hanya menyaksikan pertandingan, para pejuang cilik kanker ini juga berkesempatan berfoto dengan para pemain Arema FC sebelum laga.

Pendiri Sahabat Kanker Malang, Nur Very Heri Susanto menjelaskan bahwa apa yang mereka lakukan ini merupakan upaya untuk membuat para pejuang cilik kanker ini tetap semangat.

Ia mengakui selain nonton bola ini, masih ada beberapa program serupa yang biasanya mereka berikan kepada anak-anak yang tengah berjuang melawan kanker itu.

"Dengan kondisi sakit yang mereka hadapi, kesempatan untuk melihat dunia luar menjadi sangat terbatas. Untuk itu kami berusaha untuk mengajak mereka menonton pertandingan ini. Paling tidak harapanya agar mereka bisa melupakan sakitnya sejenak," terangnya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (7/7/2018).

Lebih lanjut, Nur Very menambahkan ada sekitar enam anak yang kami ajak ke stadion menyaksikan pertandingan. Ia mengakui bahwa enam anak tersebut yang saat ini tidak sedang menjalani kemoterapi.

"Usianya paling kecil 3 tahun dan paling besar 9 tahun," tambahnya.

Di sisi lain, ia menyebut bahwa untuk mengajak anak-anak penderita kanker tersebut melihat pertandingan sepak bola bukanlah pekerjaan yang mudah. Ia mengakui harus mempersiapkan semuanya sebaik mungkin.

"Untuk antisipasi, kami membawa satu ambulan, lima perawat dan beberapa relawan. Sebab, kami membawa anak-anak yang tengah sakit dan sakitnya bukan sakit biasa. Jadi harus disiapkan sebaik mungkin," imbuhnya.

Baca: Sebelumnya Bantah Punya Anak, Beredar Video Via Vallen Sebut Dirinya Mama ke Seorang Bocah

Sementara itu, sambutan positif datang dari pemain Arema FC. Salah satunya adalah gelandang, Hanif Sjahbandi. Menurutnya kehadiran para pejuang cilik kanker ini menambaj motivasi bagi dirinya pribadi.

"Sudah pasti menjadi motivasi tersendiri. Apalagi dengan mereka ikut ke bawah berfoto bersama merupakan hal luar biasa. Semoga ini juga bisa menjadi motivasi tersendiri bagi mereka," katanya menandaskan.

Penulis: Alfi Syhari Ramadana
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved