Breaking News:

Kecewa Garuda Muda Gagal ke Final Piala AFF U-19 2018, Penonton Ramai-ramai Lempar Botol

Gagal bagi Timnas Indonesia U-19 menjawab ekpektasi 26 ribu suporter yang memadati Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis (12/07/2018).

TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Para suporter melempar botol ke arah lapangan setelah Indonesia dikalahkan Malaysia dan gagal maju ke babak final Piala AFF U-19, Kamis (12/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribunjatim.com, Ndaru Wijayanto

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Gagal bagi Timnas Indonesia U-19 menjawab ekpektasi 26 ribu suporter yang memadati Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis (12/07/2018).

Skuad Garuda Muda harus kalah di babak adu pinalti dengan skor 3-2, setelah pada waktu normal bermain imbang 1-1 pertandingan semi final AFF U-19 2018.

Total ada tiga pemain Garuda Nusantara yang gagal melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor pinalti yaitu Witan, Firza dan Hanis Sagara.

Padahal sempat unggul lebih dulu saat menit ketiga dari gol Egy Maulana Vikri dari titik pinalti, lalu disamakan oleh Muhammad Syaiful, menit 15.

(Inilah Alyssa Carson, Astronot Muda yang Dilatih NASA Jadi Penghuni Pertama Planet Mars Tahun 2033!)

(Besok, Ribuan Driver Ojek Online Akan Demo di Sejumlah Jalan Surabaya, ini Lokasi Sasarannya)

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri menyebut, seharusnya timnya bisa lebih baik di babak adu pinalti karena sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari.

"Kita sebenarnya sudah mempersiapkan adu pinalti dan segala skemanya, makanya kita masukan Luthfi karena sudah di persiapkan untuk itu," jelas Indra Sjafri.

Usai kalah dan gagal melaju ke babak final AFF U-19 2018, sejumlah suporter melampiaskan emosinya dengan melempar botol ke dalam stadion.

Pagar hidup pun jadi solusi agar pemain dan official Malaysia bisa memasuki lorong stadion yang sudah hujan botol dari segala sektor tribun.

(9 Potret Regina Poetiray yang Dikenalkan Roby Geisha Sebagai Personel Baru, Jadi Vokalis?)

(Holcim Indonesia Luncurkan Mortar, Inovasi Produk Gabungan Semen dan Pasir)

Beruntung tidak ada korban akibat hujan botol yang diarahkan kepada tim Malaysia yang meninggalkan stadion.

Dengan hasil ini, Malaysia melaju ke babak final AFF U-19 2018 menghadapi Myanmar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 14 Juli, mendatang.

Dihari yang sama, Timnas Indonesia U-19 akan berebut tempat ketiga dengan Thailand yang kalah 0-1 dari Myanmar di babak semi final.

(Dapat Kunjungan dari BAKN DPR RI, Sekdaprov Jatim Nilai Penggunaan Dana Desa Perlu Pembinaan)

(Inilah Alyssa Carson, Astronot Muda yang Dilatih NASA Jadi Penghuni Pertama Planet Mars Tahun 2033!)

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved