Pilgub Jatim 2018

Syukuran Kemenangan Khofifah-Emil, AMPI Jatim Gelar Nobar Final Piala Dunia Bareng Legenda Persebaya

Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jatim menggelar nonton bareng final piala dunia 2018 di Buro Cafe

Syukuran Kemenangan Khofifah-Emil, AMPI Jatim Gelar Nobar Final Piala Dunia Bareng Legenda Persebaya
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Ketua AMPI Jawa Timur, Pranaya Yudha saat Menyerahkan potongan tumpeng kepada Yusuf Ekodono saat Nobar Final Piala Dunia dalam rangka Tasyakuran Kemenangan Khofifah-Emil 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jatim menggelar nonton bareng final piala dunia 2018 di Buro Cafe, Jalan Sumatera, Surabaya, Minggu (15/7/2018) malam.

Acara ini digelar dalam rangka tasyakuran terpilihnya Paslon nomor urut satu Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pilgub Jatim 2018.

Sebelum menyaksikan laga yang mempertemukan Prancis melawan Kroasia itu, AMPI Jatim terlebih dahulu mengadakan diskusi bola dengan tamu legenda Persebaya, Yusuf Ekodono.

Dalam analisanya, Yusuf mengatakan bahwa Prancis merupakan tim yang berbahaya.

"Mereka bagus dalam pertahanan dan berbahaya saat serangan balik, kalau sama-sama menerapkan permainan terbuka, tentu akan sangat berbahaya bagi Kroasia," kata Yusuf.

Pemain yang pernah membawa Indonesia menjuarai Sea Games 1991 Manila itu juga menjagokan Les Bleus, julukan Prancis yang akan keluar sebagai juara Piala Dunia 2018.

"Namun sepakbola bukan seperti matematika yang dapat dihitung dengan pasti, siapa yang dapat memanfaatkan situasi dan set piece maka akan unggul," ucapnya

Pertandingan pun dimulai, dan pada babak pertama Prancis sudah unggul 2-1 lewat gol bunuh diri Mario Mandzukic dan tendangan penalti Antoine Griezmann, sedangkan gol Kroasia dicetak oleh Ivan Perisic lewat tendangan kerasnya di dalam kotak penalti.

Di sela-sela acara nonton bareng tersebut, tepatnya saat istirahat babak pertama pertandingan, AMPI Jatim melakukan potong tumpeng untuk syukuran terpilihnya Khofifah-Emil.

Halaman
12
Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved