Breaking News:

Asian Games 2018

Tiba di Indonesia, Pesawat Boeing 737-400 TNI AU Pembawa Api Abadi Asian Games Dikawal Jet Tempur

Api abadi Asian Games akhirnya tiba setelah menempuh jarak lebih dari 8.000 kilometer dari New Delhi, India menuju Yogyakarta, Indonesia.

Twitter @_TNIAU
Sejumlah jet tempur dikerahkan untuk mengawal pesawat yang membawa api abadi mulai dari perbatasan Indonesia hingga mendarat di Bandara Internasional Adi Sucipto, Yogyakarta pada Selasa (17/7/2018). 

TRIBUNJATIM.COM - Api abadi Asian Games akhirnya tiba setelah menempuh jarak lebih dari 8.000 kilometer dari New Delhi, India menuju Yogyakarta, Indonesia.

Kedatangannya pun disambut dengan rasa bangga.

Sejumlah jet tempur dikerahkan mulai dari perbatasan Indonesia hingga mendarat di Bandara Internasional Adi Sucipto, Yogyakarta pada Selasa (17/7/2018).

Kabar tersebut disampaikan oleh Airmin lewat akun twitter resmi TNI Angkatan Udara @_TNIAU.

Dalam potret yang diunggah, terlihat sebanyak empat unit pesawat tempur F16 mengawal di kanan dan kiri pesawat Boeing 737 pembawa api abadi.

"Wujud kebanggaan TNI AU dalam menyambut dan mendukung #AsianGames2018 dengan melakukan penjemputan api obor abadi dari India dan melaksanakan pengawalan sebelum mendarat di Lanud Adi Sucipto," tulis Airmin pada Selasa (17/7/2018).

"Rombongan pembawa api #AsianGames2018 telah tiba di Lanud Adi Sucipto setelah sebelumnya pesawat yg membawa lentera api #AsianGames2018 dikawal oleh empat buah tempur TNI AU," tulisnya lagi.

Baca: Asian Games 2018 – Jadwal Tanding Timnas U-23 Indonesia hingga Catatan Tim Sepak Bola Berprestasi

Baca: 21 Juli 2018 Obor Asian Games akan Dibawa ke Puncak Gunung Ijen Banyuwangi

Sukses mendarat sesuai rencana, api akan dibawa ke Museum Pusat Dirgantara Mandala.

Selanjutnya, api yang berasal dari kota kelahiran Asian Games itu akan diarak bersama sejumlah atlet dan artis pada 18 Juli hingga 18 Agustus dengan melewati 18 provinsi dan 53 kota di Indonesia.

"Api obor #AsianGames2018 kemudian diarak menuju Museum Pusat Dirgantara Mandala utk kemudian nantinya akan digabung dengan api abadi yang berasal dari Mrapen sebelum dibawa keliling Indonesia," ungkapnya.

Berkeliling Nusantara, api abadi akan berlabuh di Jakarta.

Tepat pada tanggal 18 Agustus 2018, api yang diarak dalam Kirab Obor Asian Games 2018 itu akan menjadi simbol dimulainya ajang olahraga terbesar di Asia. (dwi)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jet Tempur F-16 TNI AU Kawal Api Abadi Asian Games.

Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved