Pilgub Jatim 2018

PWNU Siap Kawal Kepemimpinan Khofifah, Kiai Mutawakkil : Khofifah Pemimpin yang Berpengalaman

Calon Gubenur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa berkunjung silaturahmi ke Pengurus PWNU Jatim

PWNU Siap Kawal Kepemimpinan Khofifah, Kiai Mutawakkil : Khofifah Pemimpin yang Berpengalaman
(Surya/Fatimatuz zahroh)
Gubenur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa dan rombongan diterima Ketua PWNU Mutawakkil Alallah dan jajaran pengurus saat berkunjung silaturahmi ke Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Jawa Timur di kawasan Gayungsari, Rabu (18/7/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Gubenur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa berkunjung silaturahmi ke Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Jawa Timur di kawasan Gayungsari, Rabu (18/7/2018).

Tidak sendiri, Khofifah juga disampingi oleh Ketua Tim Pemenangan M Roziqi serta Ketua Muslimat Jawa Timur Nyai Masruroh Wahid.

Kedatangan Khofifah dan rombongan ini disambut langsung oleh Ketua PWNU Jawa Timur Mutawakkil Alallah serta Wakil Rais Syuriyah, KH Agus Ali Masyhuri (Gus Ali).

Silaturahmi ke PWNU itu dilakukan dengan mengadakan pertemuan tertutup dan dialog bersama Khofifah yang juga Ketua Muslimat NU tersebut.

Pelari Tercepat Dunia Muhammad Zohri Banjir Bonus, Ini Hadiah yang Bakal Diterimanya

Dalam wawancara dengan media, Kiai Mutawakkil mengatakan, PWNU menyambut hangat kedatantan Khofifah.

"Sembari teriring harapan kami semua pada beliau selaku gubernur bisa meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi warga Jawa Timur," kata Muttawakkil Alallah Kepada Tribunjatim.com.

Ia berharap Jawa Timur bisa menjadi barometer nasional. Dan menjadi tonggak kemajuan di kawasan Indonesia Timur.

Menurutnya NU adalah payung besar untuk warganya. Dan kali NU ini memperkokoh dirinya sebagai payung bangsa bagi mereka yang ada di bawah naungan payung NU.

"Bu Khofifah ini adalah Ketua Muslimat NU tentunya beliau sudah banyak pengalaman di bidang gerakan sosial dan juga dari segi birokrasi," ucapnya.

Polisi akan Periksa Saksi dan CCTV Kecelakaan di Jalan A Yani yang Libatkan Karyawan Harian Surya

Sementara itu Khofifah menjelaskan, kehadirannya di PWNU ini merupakan rangkaian silaturahim yang dilakukan ke keluarga besar NU.

Sebelumnya, Khofifah sudah sowan ke Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Rais Aam PBNU KH Ma'rif Amin maupun istri mendiang KH Abdurrahman Wahid, Nyai Sinta Nuriyah.

"Setelah PBNU, maka urutannya PWNU. Saya ini ibaratnya nyantri juga belum lulus. Saya bukan putra kiai besar, jenderal atau guru besar. Saya bukan siapa-siapa tanpa membangun strong partnership dengan seluruh elemen bangsa, seluruh elemen Jatim," paparnya.

Waspadai Sarang Ular Sanca Kembang Berukuran Tidak Lazim di Goa Mojokerto

Sedangkan yang menjadi proses seluruh pengabdian Khofifah selama ini adalah Muslimat NU.

"Artinya kebersatuan di lingkungan NU menjadi penting, supaya bersama-sama menyiapkan untuk membangun Jatim makin berkemajuan, berkeunggulan, serta mendapatkan ruang dimana percepatan kesejahteraan bisa kita bangun," urainya.

Setelah sowan ke keluarga besar NU, Khofifah akan melanjutkan silaturahim dengan Parpol pengusung Khofifah-Emil di Jatim. (Surya/Fatimatuz zahroh)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved