Pilgub Jatim 2018

Masih Tergolong Miskin dan Tertinggal, Khofifah Siapkan Tantangan untuk Warga Bondowoso

Calon Gubernur Jawa Timur terpilih untuk periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa sudah memiliki sejumlah terobosan

Masih Tergolong Miskin dan Tertinggal, Khofifah Siapkan Tantangan untuk Warga Bondowoso
(Surya/Fatimatuz zahroh)
Kedatangan Gubernur Jawa Timur terpilih 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa di Ponpes Manbaul Ulum Bondowoso disambut ratusan santriwati, Kamis (19/7/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, BONDOWOSO - Calon Gubernur Jawa Timur terpilih untuk periode 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa sudah memiliki sejumlah terobosan untuk bisa mengangkat Kabupaten Bondowoso dari predikat kawasan tertinggal dan termiskin.

Salah satunya, Khofifah berencana menantang masyarakat Bondowoso dengan uji coba penanaman buah jeruk untuk pengembangan sektor pertanian.

Hal itu sempat diutarakan Khofifah saat bertandang menemui Kiai Salwa Arifin di Pondok Pesantren Manbaul Ulum di Desa Tangsil Wetan Bondosowo, Kamis (19/7/2018).

"Kemarin saya sudah ditelfon oleh Bapak Menteri Pertanian, beliau menyiapkan bibit 1 juta pohon jeruk kuning yang mahal," kata Khofifah.

Khofifah Sowan Kiai Salwa Arifin Ingin Bangun Pariwisata Gunung Ijen di Bondowoso

Bibit pohon itu bisa menghasilkan jeruk kuning dengan kualitas mahal dalam waktu dua tahun sejak ditanam. Program ini rencananya akan disalurkan di Jawa Timur.

Namun masih dikonsultasikan dengan Khofifah kelak akan disalurkan di daerah mana yang paling pas dan cocok untuk ditanami jeruk.

"Saya ingin sampaikan ke beliau Bondowoso ini cukup cocok untuk ditanami jeruk dan ketersediaan lahan masih melimpah. Nah ini tantangan pertama bagi Bondowoso," ulas Khofifah.

Wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini menegaskan dengan stimulan jeruk dari pusat ini, diyakini bisa menciptakan pergerakan ekonomi baru dan mengembangkan sektor pertanian di Bondowoso.

Tidak hanya itu, Khofifah juga ingin agar sektor agraris di Bondowoso bisa berkembang. Selain jeruk, Khofifah juga menyebut potensi mengembangkan buah stroberi di Bondowoso.

"Saya pernah makan stroberi besar sekali ukurannya untuk ukuran buah stroberi lokal. Saya sempat mengira itu buah stroberi Australia. Ternyata itu dari Bondowoso," lanjutnya.

Siswi SMA di Mojokerto ini Terancam Lumpuh Setelah Mendapat Hukuman dari Seniornya

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved