Bukan Cari Bendera, Terungkap Alasan Lalu Muhammad Zohri Jalan Menuju Tribun Usai Capai Garis Finis

Bukan cari bendera, Zohri mengaku bahwa dia punya alasan lain kenapa berjalan menuju ke tribune usai mencapai garis finis.

Bukan Cari Bendera, Terungkap Alasan Lalu Muhammad Zohri Jalan Menuju Tribun Usai Capai Garis Finis
kolase
Lalu Muhammad Zohri 

TRIBUNJATIM.COM - Atlet muda, Lalu Muhammad Zohri, menjadi buah bibir masyarakat tanah air setelah menyabet medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia.

Zohri yang turun di nomor lari 100 meter putra membuat kejutan lantaran berhasil finis paling cepat dan mengalahkan pelari muda dari belahan dunia lainnya.

Salah satu topik yang sering dibahas adalah momen ketika Zohri terlihat bergerak ke tribune selepas mengetahui dirinya keluar sebagai pemenang.

Dimeriahkan Ragam Tarian Khas, Surabaya Cross Culture International Folk Art Festival Resmi Ditutup

Berbagai polemik pun berkembang. Ada yang menganggap Zohri kebingungan mencari bendera merah putih untuk merayakan kemenangannya.

Terlepas dari polemik tersebut, Zohri mengaku bahwa dia punya alasan lain kenapa berjalan menuju ke tribune alih-alih bertahan lebih lama di lintasan untuk merayakan kemenangan.

"Sebenarnya tujuan saya itu bukan cari bendera," kata Zohri seperti dilansir BolaSport.com dari Kompas TV.

"Saya pas habis sujud, mau naik ke tribune, mau ngambil barang-barang. Saya naik ke sana karena takut diwawancarai karena saya kurang tahu bahasa Inggris," tutur Zohri sambil tersenyum.

Datangkan Alisson Becker ke Liverpool, Juergen Klopp: Saya Tak Butuh Berpikir Panjang

Namun demikian, Zohri akhirnya tetap harus menghadapi wawancara dan mendapat pertanyaan dalam bahasa Inggris.

Beruntung, ada penerjemah yang mendampingi Zohri untuk menerjemahkan pertanyaan sekaligus jawaban yang diberikan sang sprinter muda.

"Sangat bangga sekali, ini sangat luar biasa bagi saya," jawab Zohri saat itu dalam bahasa Indonesia.

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Tujuan Pertama Lalu Muhammad Zohri setelah Menang Ternyata Bukan Mencari Bendera melainkan Hal Ini

Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved