Pilgub Jatim 2018

Akomodir Aspirasi Gus Ipul-Puti, Khofifah Siapkan Tim Navigasi Program

Khofifah ternyata sudah menyiapkan tim Navigasi Program untuk mengakomodir aspirasi Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno.

Akomodir Aspirasi Gus Ipul-Puti, Khofifah Siapkan Tim Navigasi Program
TRIBUNJATIM.COM/AQWAMIT TORIK
Penyerahan SK dari KPU ke Khofifah Indar Parawansa di Wyndham Hotel, Surabaya, Selasa (24/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak resmi ditetapkan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2019-2024, Selasa (24/7/2018) malam.

Penetapan yang digelar oleh KPU Jatim itu diadakan di Wyndham Hotel, Surabaya.

Dalam sambutannya, Khofifah mengungkapkan ia mengingat kembali statement yang dilontarkan oleh Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno, yang mengatakan jika Khofifah-Emil terpilih, mereka akan mengakomodir aspirasi pasangan calon nomor urut dua di Pilgub Jatim tersebut.

Bertengkar Dengan Teman Sebangku yang Masih Keluarganya, Siswa SD ini Ditusuk Hingga Tewas

Statement dari Gus Ipul tersebut diungkapkan saat debat publik ketiga dan deklarasi damai Pilkada 2018 pada tanggal 26 Juni 2018.

"Gus Ipul menyampaikan 'jika nanti Mbak Khofifah dan mas Emil yang menang, maka mohon aspirasi kami bisa diakomodir'," ujar Khofifah menirukan statement Gus Ipul.

Menanggapi statement tersebut, Khofifah ternyata sudah menyiapkan tim Navigasi Program untuk mengakomodir aspirasi tersebut, sekaligus untuk penguatan programnya ke depan nanti.

"Kami sebetulnya sudah menyiapkan tim Navigasi Program yang sudah berjalan 14 hari, akan melakukan penajaman, penguatan, dan pengayaan, sekaligus sinkronisasi program dari RPJMD yang sekarang berjalan dengan proses yang kita ingin membangun double C," beber Khofifah.

Orang Tua Korban Jambret di Jalan Arjuno Surabaya Berharap Pelaku Segera Tertangkap

Double C sendiri adalah Continuity and Change.

Menurut Ketua Umum Muslimat NU itu, Continuity dan change adalah sebuah keniscayaan, sukses dari kekuatan Forkopimda Jatim saat ini, akan menjadi catatan penting bagaimana harmoni di antara eksekutif dan legislatif berjalan sangat baik.

"Proses perumusan program dengan kekuatan budget yang ada berjalan akan bisa berjalan dengan baik," tukas Khofifah.

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved