Pilgub Jatim 2018

Tak Lupakan Gus Ipul dan Puti, Khofifah Lontarkan Pantun Tak Ada Lagi Lawan

Kata kKhofifah, kontestasi Pilgub sudah selesai. Baginya sudah tidak ada lagi nomor satu maupun nomor dua seperti kerap ia sampaikan saat kampanye.

Tak Lupakan Gus Ipul dan Puti, Khofifah Lontarkan Pantun Tak Ada Lagi Lawan
TRIBUNJATIM.COM/ACHMAD ZAIMUL HAQ
Khofifah Indar Parawansa saat penetapan pemenang Pemilihan Gubernur Jatim 2018, di Surabaya, Selasa (24/7/2018) 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menang dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, Khofifah Indar Parawansa tidak lantas melupakan rivalnya, Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno

Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 itu memberikan hadiah pantun untuk  Gus Ipul dan  Puti .

Pantun itu disampaikan Khofifah saat Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon terpilih Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur, di Hotel Wyndham, Selasa (24/7/2018).

Terpilih Jadi Gubernur Jatim, Khofifah Ungkap Pesan Jokowi yang Diberikan Langsung Kepadanya

Meski Gus Ipul - Puti tidak tampak hadir, tak menghalangi Khofifah menyampaikan rasa terima kasih pada rivalnya selama di Pilgub Jatim 2018.

"Beli sepatu di pedagang kaki lima, enak dipakai murah harganya. Tak ada lagi nomor 1 atau dua. Mari bersama membangun Jatim sejahtera," kata Khofifah.

Khofifah menegaskan bahwa kontestasi Pilgub sudah selesai. Baginya sudah tidak ada lagi nomor satu maupun nomor dua sebagaimana selama ini selalu didengungkan selama kampanye.

"Saya sering membuat analogi, karena sekarang adalah musim haji, bagi saya nomor 1 dan 2 adalah mikat, starting poin," ucap Khofifah.

Misalnya, jika berangkat dari Madinah, maka mikatnya bisa dimulai di Bir Ali. Begitu juga jika dari Makkah maka mikatnya di Ji'rannah.

Namun meski mikatnya berbeda beda namun Khofifah menegaskan, ibadahnya tetap sama, tujuan hajinya sama. Maka sama halnya dengan Pilgub Jatim.

Mantan Atlet Tunanetra Soeharto Beri Semangat dan Doa untuk Para Atlet Indonesia di Asian Games 2018

Tujuannya bukan hanya untuk menang. Namun menurut pasangan Emil Elestianto Dardak ini, tujuannya adlah menyelesaikan permasalahan yang ada di Jawa Timur.

Termasuk masalah kemiskinan, pengangguran, dan juga ketimpangan. Tidak hanya itu pembangunn infrastruktur yang masih timpang di wilayah selatan juga menjadi PR yang dicatat besar oleh Khofifah dan Emil.

Lebih lanjut, ia memastikan bahwa ia akan mengakomodasi program Gus Ipul dan Mbak Puti yang sebagaimana disampaikan akan dititipkan jika Khofifah dan Emil menang dalam Pilgub.

"Kami sebetulnya sudah siapkan tim navigasi program. Tim ini sudah berjalan selama 14 hari. Tim ini akan melakukan penajaman pengayaan dan sinkronisasi program dari RPJMD  yang kini berjalan dengan proses yang ingin kami bangun, yaitu double C, continue and change," imbuh Khofifah.

Tim ini juga yang akan melakukan sinkronisasi nawa bhakti satya dan juuga yang direkomendasikan dari Gus Ipul dan Puti.

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Adi Sasono
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved