Sisir Anggotanya yang Dugem, Denpom Razia Tempat Hiburan Malam di Mojokerto, Ini Hasilnya

Denpom gelar operasi razia tempat hiburan malam di Mojokerto untuk menyisir anggotanya yang dugem.

Sisir Anggotanya yang Dugem, Denpom Razia Tempat Hiburan Malam di Mojokerto, Ini Hasilnya
SURYA/MOHAMMAD ROMADONI
Anggota Denpom V/2 Mojokerto melakukan razia sejumlah tempat hiburan malam di kota/kabupaten Mojokerto, Jumat (26/7/2018) dini hari. 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Detasemen Polisi Militer (Denpom) V/2 Mojokerto menggelar razia tempat hiburan malam, Jumat (27/7/2018) dini hari.

Ini menindaklanjuti adanya dugaan peredaran minum keras dan penyalahgunaan narkoba di Kota/ Kabupaten Mojokerto yang diduga melibatkan oknum prajurit TNI.

Sehingga, Dan Denpom V/2 Mojokerto Mayor CPM Rudy turun tangan menindaklanjuti informasi tersebut dengan meminta Kapten CPM Sugiyono selaku Dansatlak Gakkumwal (Komandan Satuan Pelaksana Penegakan Hukun dan Disiplin serta Pengawalan) melakukan pengawasan dan penegakan disiplin terhadap oknum prajurit TNI yang kedapatan berada di sejumlah tempat hiburan malam.

Saat itu juga anggota Denpom melakukan razia dengan sandi 'Waspada Wira Culrit 2018' di lokasi tempat hiburan malam, seperti di cafe dan tempat karaoke di sepanjang Jalan Raya By Pass Mojokerto, Jumat (27/7/2018) dini hari.

Kapten CPM Sugiyono mengatakan, sasaran razia adalah oknum prajurit TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI khususnya TNI AD yang kedapatan berada di tempat hiburan malam, bahkan jangan sampai terlibat sebagai pemakai atau peredaran narkoba.

Ketika razia tersebut seluruh pengunjung cafe dan tempat karaoke tidak luput dari pemeriksaan. Mereka diminta menunjukan kartu identitasnya.

Namun dalam razia ini tidak ditemukan oknum prajurit TNI maupun ASN TNI yang berada di kawasan tempat hiburan malam.

Denpom V/2 Mojekerto akan menindak tegas oknum prajurit TNI atau ASN TNI apabila melanggar aturan yang berlaku jika berada di tempat hiburan malam.

Tindakan tegas itu anggota yang melanggar aturan akan diproses secara hukum sesuai tingkat kesalahannya sebagai efek jerah.

Sugiyono mengapresiasi para pengusaha hiburan malam yang telah memberikan waktu serta meminta maaf kepada para pengunjung terkait ketidaknyamanan saat kegiatan razia. (Surya/Mohammad Romadoni)

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved