Saksi Ahli dari Universitas Brawijaya Ikut Periksa Komputer SMPN 8 Kota Madiun yang Bermasalah

Imam Maimudi mendampingi pada saat penyidik dan saksi ahli memeriksa komputer. Namun, saat ditanya komentarnya, Imam enggan berkomentar.

Saksi Ahli dari Universitas Brawijaya Ikut Periksa Komputer SMPN 8 Kota Madiun yang Bermasalah
TRIBUNJATIM.COM/RAHADIAN BAGUS
Saksi ahli dari Universitas Brawijaya Malang sedang memeriksa unit-unit komputer di SMPN 8 Kota Madiun yang diduga bermasalah, Senin (30/7/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Tim Penyidik Unit Pidana Korupsi Polres Madiun Kota bersama saksi ahli dari Universitas Brawijaya memeriksa sejumlah komputer mini PC di SMPN 8 Kota Madiun dan SMPN 1 Kota Madiun, Senin (30/7/2018) pagi.

Pemeriksaan tersebut terkait dengan penyelidikan dugaan korupsi pengadaan komputer tahun 2016-2017 oleh Dinas Pendidikan Kota Madiun.

Pantauan di lokasi, tiga saksi ahli dari Unibraw mendatangi SMPN 8 Kota Madiun menggunakan mobil berplat merah N 1174 AP, didampingi sejumlah penyidik dari Polres Madiun.

Giliran Pegawai SD dan SMP di Kota Madiun Diperiksa Terkait Dugaan Korupsi Pengadaan Komputer

Saksi ahli dan penyidik tampak memeriksa spesifikasi komputer di ruang laboratorium komputer di SMPN 8 Kota Madiun.

"Spesifikasi unit komputer, untuk mencocokan kesesuaian spek dengan harga. Untuk membuktikan apakah terjadi mark up," kata seorang saksi ahli yang mengaku bernama Deni kepada wartawan, Senin (30/7/2018) siang.

Pada saat pemeriksaan, tampak guru komputer, Imam Maimudi mendampingi pada saat penyidik dan saksi ahli memeriksa komputer. Namun, saat akan dimintai keterangan Imam enggan berkomentar.

"Sama polisi saja," katanya.

Senada juga dikatakan Kepala SMPN 8 Kota Madiun, Amini Farida.

"Tanya saja pak polisi, jangan saja. Saya nggak mau masuk di internet (media online). Kasihan, ini kan lembaga pendidikan, yang penting bermanfaat membantu pendidikan," katanya.

Ia menuturkan, selama ini komputer bisa digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), seluruh siswa SMPN 8 Kota Madiun.

Halaman
1234
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Adi Sasono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved