Liga Indonesia

Taklukkan Persiba Balikpapan, Madura FC Juara Paruh Musim Liga 2 Wilayah Timur

Madura FC berhasil menjadi juara paruh musim Liga 2 Wilayah Timur setelah mengalahkan Persiba Balikpapan.

Taklukkan Persiba Balikpapan, Madura FC Juara Paruh Musim Liga 2 Wilayah Timur
SURYA/KHAIRUL AMIN
Pemain Madura FC Yusuf Effendi merayakan gol ke gawang Persiba, laga pekan ke-11 Liga 2 di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Senin (20/7/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Madura FC berhasil mengandaskan perlawanan Persiba Balikpapan dengan skor akhir 2-1 pada lanjutan pertandingan pekan ke-11 Liga 2 Wilayah Timur di Stadion Ahmad Yani Sumenep, Senin sore (30/7/2018).

Dua gol dari Madura FC dicetak oleh Yusuf Effendi menit 30 dan Imam Mahmudi menit 67. Sementara gol balasan dari Persiba Balikpapan dicetak oleh Fengky Turnando menit 37.

Pelatih Madura FC, Salahudin menilai, skuat asuhannya bisa memenangkan laga itu karena mental pemainnya sudah kembali baik dan bangkit dari dua kekalahan laga tandang sebelumnya.

“Alhamdulillah kita bisa dapat tiga poin, anak-anak sudah berjuang. Mental anak-anak sudah mulai siap, utamanya karena dua kekalahan yang kita terima di laga tandang sangat dipengaruhi oleh keputusan wasit yang kurang baik,” ujarnya, usai laga.

Menurut pelatih asal Palembang tersebut, di pertandingan itu skuat asuhannya bermain sangat maksimal, hal ini akan menjadi modal berarti timnya untuk mengarungi putaran kedua nantinya.

“Hari ini anak-anak tetap bermain all out. Semoga mental ini menjadi modal berharga kedepannya, utamanya agar permainan tidak tepengaruh oleh keputusan wasit yang kurang pas,” ungkap Salahudin.

Meskipun menang dan tampil impresif, mantan pelatih Barito Putera itu menyebut masih banyak yang perlu diperbaiki dari timnya, khusunya dalam transisi menyerang dan bertahan.

“Meskipun menang, kita tetap akan evaluasi, kekurangan kita akan kita perbaiki, baik finishing maupun bertahan kita. Seperti terjadinya gol dari lawan tadi, banyak orang tapi kita tetap kemasukan,” tegasnya.

Dengan hasil ini, memperpanjang rekot tidak terkalahkan Madura FC di laga kandang hingga putaran pertama Liga 2 Wilayah Timur selesai, dari enam laga kandang, lima laga berhasil dimenangkan, sementara satu laga lain yaitu kala menjamu Kalteng Putra berakhir imbang 1-1.

Tambahan tiga poin dari kemenangan laga ini menjadikan Madura FC kokoh di puncak klasemen dengan raihan 23 poin dan mengukuhkan tim asal Kabupaten Sumenep Madura ini sebagai juara paruh musim. (Surya/Khairul Amin)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved