Presiden Jokowi akan Pecahkan Rekor Dunia Poco-poco Bareng 65 Ribu Peserta

Presiden Joko WIdodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi tak mau keinggalan ikut pecahkan rekor dunia poco-poco di kawasan Monas pada Minggu (5/8/2018)

Kompas.com
Presiden RI Joko Widodo alias (Jokowi) didampingi sang Istri, Iriana Jokowi hadir dalam pemecahan rekor dunia Poco-poco di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018).(Kompas.com/Sherly Puspita) 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Presiden Joko WIdodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi ramaikan kawasan Monas Jakarta Pusat pada Minggu (5/8/2018).

Keduanya ikut dalam pemecahan rekor dunia senam poco-poco.

Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla bersama istri, Mufidah Jusuf Kalla juga tak mau ketinggalan memimpin pemecahan rekor dari Guinness Word of Records tersebut.

Tampak hadir juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

(Winger Persebaya: Hanya Ada Dua Pilihan Saat Hadapi Persela, Bangkit Atau Terpuruk)

(Dua Kali Dapat Kartu Merah, Oktafianus Fernando Mengaku Banyak Belajar)

Sejumlah mentri pun hadir, di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Sosial Idrus Marham, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan.

"Bapak ibu sekalian, saya hanya ingin mengucapkan selamat berpoco-poco, semoga kita semuanya sehat, rakyat kita sehat, negara kita kuat, terima kasih," ujar Jokowi, dalam sambutannya, Minggu pagi.

Selama 10 menit, para pejabat negara bersama ribuan warga yang hadir mengenakan setelan baju warna putih, dengan hiasan kain dan ikat kepala merah, memeragakan gerakan poco-poco.

(Komunitas Anti Lupa Pencemaran Kali Surabaya Desak Gubernur Jatim Ungkap Sebab Banyaknya Ikan Mabuk)

(Timor Leste Ungkapkan Terima Kasih Atas Sambutan Hangat Suporter Indonesia saat Lawan Timnas U-16)

Tak hanya di dalam kawasan Monas, pantauan Kompas.com, ruas jalan Thamrin menjadi lebih ramai dari minggu-minggu sebelumnya, saat kegiatan hari bebas kendaraan bermotor digelar.

Bagaimana tidak, dilaporkan ada 65 ribu peserta.

Sejumlah pengeras suara terpasang di beberapa sudut jalan. Suara musik pengiring tarian dilantunkan, bersamaan dengan suara sorak-sorai tanda antusiasme warga.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Presiden Jokowi dan Wapres JK Ikuti Pemecahan Rekor Dunia Poco-poco di Monas"
Penulis : Sherly Puspita
Editor : Robertus Belarminus

(Winger Persebaya: Hanya Ada Dua Pilihan Saat Hadapi Persela, Bangkit Atau Terpuruk)

(Motor Vespa Hasil Modifikasi Pukau Ribuan Pengunjung Pameran di GOR Jayabaya Kota Kediri)

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved