Jatuh dan Gagal Finis di MotoGP Republik Ceska 2018, Maverick Vinales Tak Tahu yang Harus Disalahkan

Maverick Vinales menggenapi akhir pekan yang buruk di Automotodrom Brno dengan meraih hasil gagal finis pada balapan MotoGP Republik Ceska 2018.

Editor: Dwi Prastika
DOK. MOTOGP
Maverick Vinales berbincang dengan Stefan Bradl setelah keduanya terlibat insiden saat balapan MotoGP Republik Ceska di Automotodrom Brno, Republik Ceska, Minggu (5/8/2018). 

TRIBUNJATIM.COM - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menggenapi akhir pekan yang buruk di Automotodrom Brno dengan meraih hasil gagal finis alias did not finish (DNF) pada balapan MotoGP Republik Ceska 2018.

Maverick Vinales sudah mengalami kesulitan sejak sesi latihan bebas kesatu (free practice 1/FP1) MotoGP Republik Ceska 2018 dimulai.

Pebalap berkebangsaan Spanyol itu bahkan harus melakoni putaran kualifikas kesatu (Q1) saat sesi kualifikasi, Sabtu (4/8/2018).

Marc Marquez Kukuh di Puncak Klasemen, Meski Hanya Finis di Urutan Ketiga MotoGP Republik Ceska 2018

Pada hari balapan, Minggu (5/8/2018), Vinales yakin bisa melakoni balapan dengan bagus jika merujuk hasil saat sesi pemanasan (warm up).

"Saya melaju lebih cepat dari sebelumnya. Kami tidak mengubah apa pun di motor, tetapi saya mengalami perbaikan di pengereman," kata Vinales yang dikutip BolaSport.com (TribunJatim.com Network) dari Speedweek.

"Catatan waktu putaran pada warm up membuat saya merasa percaya diri, dengan ban bekas, saya melaju lebih bagus, 1 menit 56,386 detik," ujar dia lagi.

Akan tetapi, keyakinan Maverick Vinales itu tidak terwujud.

Hasil MotoGP Republik Ceska 2018, Andrea Dovizioso Jadi Terdepan, Maverick Vinales Gagal Finis

Belum genap satu putaran melakoni balapan MotoGP Republik Ceska 2018, Vinales malah terjatuh.

Mantan pebalap Suzuki itu terlibat insiden dengan pebalap wildcard Honda, Stefan Bradl, dan pebalap KTM, Bradley Smith.

"Setelah kecelakaan itu, saya mencoba kembali ke atas motor, tetapi balapan sudah berakhir. Saya tidak tahu siapa yang harus disalahkan. Yang penting adalah saya tidak terluka," ujar Vinales.

7 Gempa yang Guncang Indonesia dengan Kekuatan di Atas 7 SR, Aceh Jadi yang Terdahsyat

"Saya rasa kecelakaan itu merupakan konsekuensi start dari posisi ke-12. Kami sekarang harus tetap fokus dan melanjutkan sisa balapan," kata dia.

Gagal finis di Automotodrom Brno membuat Vinales turun ke peringkat keempat klasemen sementara pebalap MotoGP 2018.

Dari 10 seri balap yang telah berlangsung, Vinales memperoleh 109 poin.

Cerita Penjual Nasi Aking di Nganjuk Bisa Naik Haji, Menabung 15 Tahun hingga Amalkan Doa Bacaan

Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di BolaSport.com dengan judul Terjatuh di Lap Ke-1, Vinales Tak Tahu Siapa yang Harus Disalahkan

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved